Pelaksanaan Fase New Normal di Karimun, Aparat Kedepankan Imbauan

KARIMUN – Dalam pelaksanaan Fase New Normal di Kabupaten Karimun, Aparat Pengamanan kedepankan Imbauan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan, Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara saat di konfirmasi melalui via telpon, Senin (1/6/2020) sore.

Lulik mengatakan, tidak seperti sebelumnya, pengawasan terhadap masyarakat yang berkerumunan sangat diperketat dengan melakukan pembubaran, kini aparat kepolisian hanya menekankan imbauan terkait protokol di fase new normal

“Kalau dulu kita membubarkan. Kalau sekarang kita lebih ke imbauan,” katanya.

Lulik mengatakan, dalam pelaksanaan pengawasan menurutnya pihak Satpol PP akan lebih berperan. Akan tetapi TNI-Polri tetap bersiaga apabila ada kendala atau permasalahan.

“Terdepan tetap Satpol PP, ketika ada masalah seperti masyarakat tidak mau diingatkan baru TNI Polri membantu,” ujarnya.

Lulik menambahkan, pihaknya tetap membuat SOP untuk patroli ditempat-tempat keramaian.

“Kita sudah tentukan personel-personel yang nanti akan melakukan imbauan. Kita lebih pendisiplinan masyarakat. Seperti imbauan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kita juga tidak ada apel. Kita langsung penggelaran pasukan, tidak gelar pasukan,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *