Minggu, Listrik di Jemaja Padam Ini Penyebabnya

Kepala PLN Letung Ridwan Kurniawan. Ist

ANAMBAS, – Guna mengurangi potensi gangguan jaringan listrik, PLN Letung Kecamatan Jemaja akan melakukan pekerjaan perampalan atau perawatan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), pada Minggu (31/5/2020).

Karena, pepohonan atau tanaman yang tumbuh daerah Jemaja dan Jemaja Timur tepat berada disekitar jaringan listrik milik PLN.

Kepala PLN Letung Ridwan Kurniawan mengatakan, PLN akan melakukan pemadaman sementara pada Minggu diwilayah Jemaja dan Jemaja Timur dikarenakan adanya pemeliharaan, perawatan dan perampalan yang telah mengenai sisi Jaringan Tegangan Menengah PLN.

Baca Juga :  Warga BPI Antusias Ikuti Halal Bihalal: Dapat Informasi Sekolah Gratis

Tujuannya, kata Ridwan, untuk menjaga kehandalan pasokan energi listrik PLN kedepannya, agar tidak ada pemadaman mendadak yang disebabkan oleh tumbuh-tumbuhan yang mengenai jaringan TM.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan biasanya dua kali dalam sebulan,” kata Ridwan.

Selama pelaksanaan perampalan yang PLN lakukan, PLN juga akan melakukan pemadaman total terhadap jaringan listrik hingga pekerjaan selesai.

“Kita dari pihak PLN sudah menginformasikan melalui surat pengumuman kepada masyarakat pada tanggal 28 Mei 2020 dan sudah kita tempel di tempat umum,” sebut Ridwan.

Baca Juga :  Mangkir, Mantan Bupati Kuansing Mursini Kembali Dipanggil Jaksa Penyidik

Penulis: Hariyadi
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *