Pasien 05 Covid-19 di Karimun Sembuh, Jumlah Kasus Positif Nihil

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi

KARIMUN – Pasien 05 Covid-19 di Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh setelah dua hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) menyatakan negatif Covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pasien 05 diketahui yang seorang remaja perempuan berusia 15 tahun itu telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani sejak pertengahan akhir April lalu.

“Sudah sembuh, setelah dua hasil PCR terakhir menunjukkan negatif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani 10 kali PCR, dengan hasil 2 pemeriksaan terakhir negatif.

“Hari ini dua hasil tes PCR keluar dengan hasil negatif, yaitu tes ke 9 dan 10,” ujarnya.

Rachmadi menambahkan, pasien tersebut merupakan pasien positif Covid-19 yang termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia merupakan klaster kakek 90 tahun yang lebih dahulu dinyatakan sembuh.

Selain itu, kedua orangtua (pasien 03 dan 04) dari remaja 15 itu juga tertular dan dinyatakan positif. Setelah menjalani perawaran, juga telah sembuh.

“Dengan dinyatakan sembuhnya pasien terakhir positif Covid-19 itu, saat ini jumlah pasien positif yang sedang menjalani perawatan menjadi nihil,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *