Kabupaten Lingga Akhiri Masa Blocking Area Membuka Kembali Jalur Transfortasi Laut

LINGGA,- – Rapat tim gugus tugas dan forkopimda yang dibuka oleh sekda Lingga Juramadi Esram berlangsung lancar dengan diskusi bersama Bupati dan Wakil Bupati, Asisten serta seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga, Kamis (28/05/2020).

Bupati Lingga H. Alias Wello tidak ingin mengambil keputusan sendiri melainkan bermusyawarah bersama seluruh jajaran instansi yang ada di Kabupaten Lingga guna menentukan keputusan dan kesepakatan bersama terkait pencegahan dan mengakhiri masa blocking area.

“Dengan adanya rapat ini, saya mengajak untuk bersama-sama memberikan saran positif demi mengambil langkah yang tepat untuk Kabupaten Lingga kedepan” ujar Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa bangga dan senang bahwa Lingga dalam meredam pandemi ini, dijadikan referensi oleh gubernur kepri terkait pencegahan virus covid-19 ini.

Dengan diskusi yang panjang yang berjalan lancar dan dengan kesepakatan bersama seluruh instansi yang hadir, maka Pemkab Lingga memutuskan mengakhiri masa blocking area.

Dikatakan pihak dinas kesehatan, hasil rapid test bisa digunakan untuk keberangkatan perjalanan keluar daerah dengan masa berlaku 3 hari.

Kita akan akhiri masa blocking area ini, dan untuk transportasi laut seperti kapal verry pihak Diinas Perhubungan akan melakukan koordinasi dengan tim protokol penangan covid-19, dan kita usahakan 1 Juni kapal transportasi laut akan beroperasi kembali” tutup Bupati Lingga.

Penulis : Agus Salim

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *