Mengintip Tahanan di Polres Bintan Buka Puasa Bersama

BINTAN, – – Satuan Tahti Polres Bintan bersama dengan para tahanan buka puasa bersama di dalam ruangan tahanan Polres Bintan, Sabtu (9/5/20).

Bulan Ramadhan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim dan tak luput para tahanan Polres Bintan melaksanakan rukun Islam yang ke tiga berpuasa di bulan Ramadhan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono S.I.K, MM, menyampaikan, tahanan Polres Bintan mayoritas beragama Islam sehingga mereka melakukan puasa pada saat bulan Ramadhan ini sesuai dengan rukun Islam yang ketiga.

Kapolres menyebutkan meskipun mereka ada didalam sel tahanan namun mereka tak lupa akan kewajibannya melakukan sholat, mengaji dan berpuasa.

“Untuk perangkat Sholat kita sudah siapkan baik laki-laki maupun perempuan dan waktu masuknya sholat mereka diberikan perangkat Sholat oleh petugas jaga tahanan dan setelah selesai perangkat sholatnya diambil dan disimpan ditempat yang telah disiapkan,” kata Kapolres.

Selain itu, juga diharapkan kepada para tahanan agar menyadari perbuatan yang dilakukannya hingga dapat kembali kejalan yang benar.

Kasat Tahti Polres Bintan, Iptu Zalmir mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat sirahtulrahmi. Apalagi bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Saat sekarang ini kita sudah siapkan perangkat Laptop kepada para tahanan untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui HP android pada saat jam besuk Tahanan pada hari Selasa dan Kamis tujuannya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *