Kadis Kesehatan Anambas Herianto: Penetapan PDP Jangan Asal-Asalan

ANAMBAS– Kepala Dinas Kesehatan Herianto menyampaikan untuk penetapan terkait Pasien Dalam Pangawasan (PDP) terhadap Pasien harus tepat.

Hal tersebut disampaikan Herianto agar tidak salah dalam menetapkan pasien sebagai PDP, Rabu (6/5/2020) lalu.

Herianto menjelaskan, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Covid-19 serta melibatkan Kepala rumah sakit dan para dokter belum lama ini telah melakukan rapat terkait penetapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lanjut Harianto, hal ini dilakukan agar pasien yang ditangani pihak Puskesmas dan rumah sakit tidak asal-asalan menetapkan sebagai PDP,

“Sebab sudah beberapa pasien yang ditetapkan PDP saat dilakukan Tes menggunakan rapit tes hasilnya Negatif dan bahkan ada beberapa pasien dirujuk berstatus PDP ke Tanjungpinang juga hasilnya negatif,” ungkap Herianto kepada awak media di ruang kerjanya.

Herianto menambahkan, pihaknya telah memesan alat swab dan menunggu kedatangan alat tersebut berhubung saat ini terkendala transportasi.

“Dengan adanya alat swab itu nanti kita bisa langsung lakukan tes terhadap pasien dan tidak perlu lagi merujuk ke keluar Anambas,” pungkasnya.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *