Warga Anambas Keluhkan Sinyal Dan Jaringan Internet Telkomsel Buruk

Tower Telkomsel di Anambas

ANAMBAS, РРWarga Jemaja, Kabupaten Anambas mengeluhkan masih kesulitan sinyal internet dan jaringan seluler, meskipun  kerusakan salah satu pada tiang Tower Telkomsel beberapa waktu lalu sudah diperbaiki.

Salah seorang warga, Jhon, merasa dirugikan oleh pihak Telkomsel, sebab paket data internet yang sudah dibelinya tidak bisa digunakan bahkan tidak bisa diakses.

“Janngankan buat mengakses jaringan internet, untuk telponan saja tidak bisa juga,” kata Jhon, Rabu (24/4/2020).

Warga lainnya, Rudi pun merasakan hal yang sama. Sejak membeli kartu perdana Telkomsel beberapa waktu lalu. Sampai saat ini tidak bisa digunakan, imbas sinyal buruk.

“Saya tidak bisa telponan. Telkomsel harus segera mencari solusi. Kalau begini terus, kami pindah langganan provider lain saja,” imbuh Rudi.

Rudi juga menyebut, bahwa Pemkab Anambas Daerah melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Teknologi, sudah berupaya keras untuk memerdekakan akses telekomunikasi di berbagai wilayah di Anambas.

Namun, menurutnya, upaya itu belum didukung penuh oleh pihak Telkomsel.

Warga menilai, perusahaan tersebut belum memiliki i’tikad untuk memenuhi permintaan pelanggan Telkomsel di pulau Jemaja.

Sampai berita ini terbit, belum ada perubahan peningkatan terkait kapasitas bandwidth yang diberikan oleh pihak provider Telkomsel di Jemaja.

Maneger Network Servis Telkomsel Batam, Andi Suapril juga belum terkonfirmasi menyangkut persoalan ini.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *