Cegah DBD, Polres Anambas Lakukan Fogging

ANAMBAS– Polres Kepulauan Anambas melalui Urkesbagsumda melakukan Fogging di Mako polres setempat, Kamis (02/4/20).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya sarang nyamuk aides aigypti yang menjadi penyebab wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kegiatan yang melibatkan Dinas Kesehatan Anambas tersebut, sebagai langkah antisipasi agar keluarga anggota yang tinggal di lingkungan perumahan Mako Polres tidak terjangkit penyakit DBD.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini akan dilakukan dalam upaya cegah penyakit Demam Berdarah di sekitar Markas Komando Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Lingga Melakukan Kunjungan ke Kemenag

“Selain upaya cegah Covid 19, kami juga berupaya dalam mencegah Penyakit Deman Berdarah, agar semua personil tidak terserang Demam Berdarah dan dapat menjalankan tugas dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Kapolres Cakhyo.

Fogging atau pengasapan yang dilakukan diantaranya Mako Polres Kepulauan Anambas, Mes PJU Polres, Mako Polsek Siantan, Mes Polsek, asrama Polres di Jalan Rintis, rumah susun Polres Kepulauan Anambas, dan Mako Koramil Tarempa serta Mes Koramil Tarempa

Fogging yang dilakukan oleh Ipda Syaiful Azwir SKM (Paurkes), Bripda Egi Trisakti (Banum Sumda), Sudarman, AMD. KL (Kasi P2M Dinkes Anambas) dan Personil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Rasno Hadiri Gema Sholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Penulis: Hariyadi

Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *