PDM Kota Tanjungpinang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kelenteng

TANJUNGPINANG– Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Tanjungpinang melakukan penyemprotan Disinfektan di Klenteng Hok Tek Cia Seng Tua Pek Kong, di Jalan Potong Lembu Pelantar Sulawesi 2, Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat. Rabu, (1/4/20).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh PDM Kota Tanjungpinang melalui Muhammadiyah Covid-19 Crisis Center Kota Tanjungpinang (MCC Covid-19 TPI).

Koordinator lapangan penyemprotan disinfektan Covid-19, Henri Safutra kepada awak media radarsatu.com mengatakan kegiatan penyemprotan sudah berlangsung selama 4 hari.

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 hari,” katanya.

Menyangkut kegiatan ini, Hendri juga tak menampik bahwa MCC Covid-19 TPI juga membuka layanan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma dengan mengisi formulir layanan atau menghubungi call center MCC Covid-19 TPI.

Hendri juga mengatakan ke depannya MCC Covid-19 TPI akan fokus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan rumah masyarakat terutama wilayah yang banyak terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kita fokuskan penyemprotan wilayah yang banyak ODP, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucap Henri.

Selain memberikan layanan penyemprotan disinfektan, MCC Covid-19 TPI juga membagikan sembako secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kita juga membagikan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan yang nantinya kita validasi,” kata Hendri

Hendri juga mengatakan saat ini sudah ada 56 orang yang mendaftar untuk menerima bantuan sembako. Selain itu, Hendri juga mengatakan MCC-Covid-19 TPI menerima donasi dari donatur yang ingin berbagi sembako, donasi dapat juga diberikan melalui rekening PDM Kota Tanjungpinang.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *