Polisi di Tanjungpinang Lawan Wabah Virus Corona

TANJUNGPINANG, – Polres Tanjungpinang terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi mewabahnya virus Corona khususnya di Kota Tanjungpinang. Kali ini, Rabu (18/3/2020) melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Kota, Urkes dan Sat Lantas juga Instansi terkait melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Mako Polsubsektor Kota berlanjut ke sejumlah kendaraan angkutan penumpang umum (Angkot) di Jalan Merdeka – Tanjungpinang untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Cairan disinfektan yang merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit, bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme. Diharapkan dapat memghambat, memutus bahkan membasmi kuman, bakteri khususnya virus Corona agar tidak berkembang dan menyebar luas.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat Kota Tanjungpinang tak terkecuali bagi kesehatan Personil Polres Tanjungpinang.

Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut dengan virus Corona.

“Mari kita bersama melawan dengan selalu menjaga kesehatan, kebugaran, konsumsi makanan dan minuman sehat, waspada dan lakukan antisipasi dengan kelengkapan tambahan seperti masker dan cairan disinfektan. Jauhi orang / penderita yang sakit serta segera menginformasikan ke pihak terkait bila mengetahui adanya suspect Covid – 19,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K. yang memimpin pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan menyampaikan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan untuk memastikan transportasi publik yang sering digunakan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang dalam kondisi aman dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat penggunanya.

“Sebagai upaya mencegah, menjaga dan menghindari penyebaran Covid – 19 / Corona Virus Disease. Masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing supaya ada anti body terhadap Virus Corona,” ujar Kapolsek. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *