Peringati HPN, Wartawan dan Polres Anambas Sambangi Anak Disabilitas

Foto : Anggota Kepolisian Resor (Polres) Anambas mengunjungi anak Disabilitas

ANAMBAS, – – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, wartawan dan polres Kabupaten Kepulauan Anambas mengunjungi anak disabilitas di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, pada Senin (10/2/2020) kemarin.

Pantauan awak media ini, Polres Anambas yang diwakili Kasubag Humas Polres Anambas Iptu Joko ST dan personilnya kunjungi dua rumah yang memilki anak disabilitas.

Salah satu rumah warga yang disambangi Polres Anambas, Nuraida (52) memiliki seorang anak disabilitas yang berumur 30 tahun, anaknya yang bernama Mardiana sejak lahir hanya bisa terbaring di kasur.

“Sejak kecil pak anak kami cuma bisa baring, sekarang umurnya udah 30 tahun lah, ya seperti inilah sehari-hari di rumah pak,” ucap Nuraida.

Mardiana saat ini hanya di rawat oleh ibu dan ayah tirinya. Meski di usia yang cukup dewasa, Mardiana yang hanya bisa terbaring terlihat tersenyum saat Polres Anambas berjabat tangan denganya.

“Alhamdulillah ayah tirinya bekerja, apa saja dikerjai yang penting halal, ya untuk makan mencukupi,” tuturnya.

Setelah menyantuni rumah Mardiana, Polres Anambas kemudian langsung menuju rumah Asrianti yang tidak jauh dari kediaman Mardiana.

Asrianti juga memiliki anak disabilitas yang bernama Alfidiano yang kini berusia 10 tahun.

Walaupun tak bisa bermain seperti anak lainnya, Alfidiano tampak ramah ketika petugas polres Anambas menyapanya.

“Ya seperti inilah pak keadaannya, saya senang sekali bapak-bapak mau berkunjung ke sini, saya merasa ada yang peduli dengan keluarga saya,” ucap Asrianti penuh haru.

Tujuan Polres Anambas bersama wartawan menyambangi rumah warga yang memiliki anak disabilitas sebagai bentuk kepedulian Polres Anambas sekaligus dalam rangka HPN.

“Semoga dengan giat ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, di setiap keadaan apapun, dan saya harap giat seperti ini tetap berjalan, Karena tugas kita adalah mengayomi masyarakat,” terang Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam,” tukasnya. (Hery)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *