Hukrim  

Kapolres Karimun Minta Semua Pihak Jaga Situasi Agar Tetap Aman dan Kondusif

KARIMUN, – Dalam rangka persiapan pengamanan malam tahun baru diminta kepada semua pihak menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Jangan ada satupun yang membikin keonaran di negeri “Bumi Berazam” yang kita cintai ini.

Begitulah yang disampaikan Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto, kepada wartawan usai menggelar kegiatan tentang capaian kinerja akhir tahun 2019, di Mapolres Karimun, Senin ( 30/12/2019 ).

Kapolres Karimun menyebutkan, persiapan pengamanan di malam pergantian tahun, pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 236 anggota Polri dibantu dari anggota TNI, baik TNI AL maupun TNI AD, TBK sebanyak masing-masing 15 personil.

Selain itu, kata Kapolres, Ormas Pemuda Pancasila, Banser NU, Ormas lain dan juga dari adik – adik pramuka turut membantu. Bahkan pihaknya juga sudah meminta bantuan Satpol PP sebanyak satu pleton.

“Gabungan personel pengamanan ini merupakan sinergisitas dan kesemuanya sudah kita tempatkan di pos pengamanan maupun pos pelayanan masyarakat menjelang malam pergantian tahun baru”, sebut Yos Guntur.

Disampaikan Kapolres Karimun, pada saat pengamanan malam tahun baru, pihaknya besama-sama Bupati Karimun dan seluruh SKPD Karimun serta organisasi yang terlibat berkumpul di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Berangkat dari Coastal Are, sambung Kapolres mengatakan, kita bersama-sama melakukan peninjauan dan pengecekan kepada umat yang melaksanakan ibadah di gereja.

” Usai melakukan peninjauan, kemudian kita kembali lagi di costal area dan mengikuti video conferens komonikasi secara langsung mendengar arahan dari Gubernur Kepri maupun Kapolda Kepri yang dilaksanakan di malam pergantian tahun 2020″, terang Kapolres.

Diakhir penyampaiannya, Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga memohon dukungan kepada semua pihak.

“Mari kta ciptakan Karimun yang kondusif, jauhi perbuatan – perbuatan negatif. Dan mari kita songsong tahun 2020 agar lebih baik lebi maju lebih sejahtera dan damai untuk kita semua “, harapanya. (Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *