Hukrim  

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Karimun Cek Kelengkapan Kendaraan Angkutan Umum

KARIMUN, – – Jajaran Satlantas Polres Karimun bersama instansi terkait melakukan giat pengecekan terkait kelengkapan kendaraan angkutan umum.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Karimun, Senin ( 23/12/2019 ) bertempat di Terminal Bukit Tembak, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, pukul  09:00 Wib hingga selesai.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020 “, sebut Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.IK.

Selain itu, pihaknya juga melakukan  pengecekan kesehatan terhadap supir angkutan umum di wilayah Kabupaten Karimun diantaranya melakukan tes urine kepada setiap sopir tersebut.

“Alhamdulillah, setelah kita lakukan tes, semua pengemudi dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya pengaruh obat – obatan”, katanya.

AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, dilaksakannya kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sarana angkutan umum di wilayah Karimun memenuhi standart keselamatan dan keamanannya.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para pengemudi agar memperhatikan keselamatan penumpang dangan mengecek dan mempersiapakan kendaraannya sebelum beroperasi di jalan serta siap untuk mematuhi persturan dan rambu lalu lintas yang ada di wilayah karimun.

” Tidak menaikan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat yang membahayakan keselamatan penumpang dan kendaraan lain yang melintas”, terangnya.

Ia berharap, pengemudi memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas demi keselamatan penumpangnya dan dalam mengantisiapasi kecelakaan

Pelaksanaan kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan dan tes urine terhadap para pengemudi ini, dilakukan 10 Personel dari Satlantas Polres Karimun, dan dari instansi terkait diantaranya, Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun 7 orang, BNNK 5 orang, URKES 2 orang dan satu orang mekanik dari Toyota.

( sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *