Hukrim  

Polres Bintan Siap Amankan Pilbup 2020

BINTAN.- –Polres Bintan, Kepri, mengajukan dana pengamanan Pilkada 2020 sebesar Rp4,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, menyatakan, usulan biaya pengamanan itu hanya tinggal menunggu pengesahan di DPRD Kabupaten Bintan.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antar Polres Bintan dan Pemkab Bintan.

“Usulannya tengah dibahas di DPRD Bintan, mudah – mudahan dapat disetujui segera,” kata Boy Herlambang, Rabu (4/12).

Menurut dia, biaya pengamanan sebesar itu akan diperuntukkan bagi kelangsungan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2020 berlangsung.

Dia turut menegaskan aparat kepolisian sudah siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2020 dengan menurunkan 2/3 dari jumlah personel Polres Bintan, kemudian dibantu unsur TNI serta instansi terkait lainnya.

“Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi ikut mengamankan Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Bintan, Ervina Sari,  mengatakan pihaknya secara resmi telah meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Bintan Tahun 2020 di Convention Hotel Badhra, Kecamatan Toapaya, Bintan, pekan kemarin.

Dia menyampaikan bahwa Pilkada Bupati Bintan akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

KPU Bintan juga sudah menjalankan beberapa tahapan termasuk menetapkan minimal syarat dukungan perseorangan 26 Oktober 2019 lalu.

“KPU Bintan siap melaksanakan Pilkada Serentak 2020 mendatang,” kata Ervina Sari.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *