Ngesti Pimpin Rapat Persiapan MTQ Kabupaten Natuna tahun 2020

 

NATUNA, – – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti pimpin Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Kabupaten Natuna Tahun 2020, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Selasa (05/11) pagi.

Hadir pada rapat tersebut beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat Bunguran Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, dan pimpinan PLN Kecamatan Pulau Tiga.

Adapun beberapa agenda yang menjadi materi rapat diantaranya kelanjutan pembahasan persiapan berbagai bidang dalam pelaksanaan MTQ tahun 2020 yang akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga.

Menurut Ngesti, untuk menyukseskan kegiatan ini dibutuhkan koordinasi bersama dengan harapan berbagai persiapan dan rencana pelaksanaannya dapat terealisasi sesuai harapan.

“Berdasarkan hasil rapat sementara, kegiatan MTQ diperkirakan dimulai pada bulan Maret 2020 dan paling lambat awal April 2020. Oleh Karena itu diharapkan kepada seluruh pihak terkait agar mempersiapkan segala administrasi dan teknis pelaksanaan yang diperlukan,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, H. Ahmad Husin dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada pihak tuan rumah (Kecamatan Pulau Tiga) untuk selain mempersiapkan tempat tinggal bagi para kafilah, juga menyediakan tempat bagi para Dewan Hakim.

Camat Pulau Tiga, Idris mengatakan, hambatan yang paling dirasa serta harus ditindak lanjuti segera adalah kondisi jalan yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Kondisi jalan terkini masih dalam tahap pengerasan namun belum sampai tahap pemadatan, sehingga dimusim hujan jalan tersebut sulit untuk dilalui,” sebut Camat.

Adapun cabang yang akan diperlombakan pada MTQ tahun 2020 ini yakni Cabang Tilawah, Tahfiz Qur’an, Fahmil Quran, Tartil, Syarhil, dan Kaligrafi.

(Hm/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *