Indeks

Sambut Lebaran, Pelni Layani 200 Orang Pembeli Tiket Setiap Harinya

Antrian pembeli tiket di Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, (F-Bet)
Antrian pembeli tiket di Kantor Pelni Cabang Tanjungpinang, (F-Bet)

TANJUNGPINANG,- – Arus mudik lebaran mengalami lonjakan jumlah penumpang, puluhan warga mulai memadati Kantor Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Tanjungpinang, di Jalan Ahmad Yani Km. 5, Selasa (21/5/2019).

Berdasarkan pantauan di Kantor Pelni, masyarakat mulai mengantri dari pagi untuk membeli tiket mudik.

Pemudik di dominasi oleh pelajar Mahasiswa dari berbagai pulau diwilayah Kepri serta sejumlah warga yang ingin berlibur ke kampung halaman. 

“Ia kita ngantri dari pagi untuk membeli tiket agar dapat lebaran di kampung halaman bersama keluarga bang.. sebab tanggal 25 esok jadwal kapal Bukit Raya akan menuju Ranai,” ucap Putri salah seorang penumpang yang akan membeli tiket.

Sementara menurut Kepala Bagian Usaha Pelni cabang Tanjungpinang, I.B. Putra Kencana mengatakan saat ini terjadi lonjakan jumlah penumpang.

“Terjadi lonjakan penumpang sekitar 20 persen, ada 200 pembeli tiket setiap harinya menjelang lebaran,” ujarnya.

Jika dibanding tahun lalu, katanya peningkatan tahun ini cukup signifikan, meskipun harga tiket masih stabil dan belum ada kenaikan harga.

Dikatakannya untuk mengcover arus mudik lebaran, saat ini masih ada kapal sabuk 48 dan sabuk 83 serta sabuk 80 dan terakhir kapal Bukit Raya pada tanggal 25 Mei.

Untuk mengantisipasi antrian tiket yang panjang Putra pun menyarankan agar calon penumpang dapat membeli tiket secara dibeberap travel yang telah disiapkan, diantaranya  travel Siantan, Pinang Sari dan Pinang Jaya.

bet

Exit mobile version