Yasarini Cabang Lanud RHF Gelar UKG

Ujian Konpetensi Guru Sekolah Angkasa Pur
Ujian Konpetensi Guru Sekolah Angkasa (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melaksanakan monitoring Kegiatan Ujian Kompetensi Guru (UKG) di Ruang Briefieng Mako Lanud Raja Haji Fisabililillah, Sabtu (16/2).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud RHF, Ny. Angel Silaen menyampaikan bahwa UKG ini dilaksanakan dalam rangka mengukur sejauh mana kemampuan masing-masing guru dalam menguasai bidangnya masing-masing untuk menjaga kualitas Sekolah Angkasa di jajaran Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. 

“Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) kepada guru-guru Sekolah Angkasa se-Indonesia ini dilaksanakan serentak dengan menggunakan computer yang terhubung secara online ke server pusat”, kata Ny. Angel Silaen pada saat meninjau langsung pelaksanaan UKG tersebut.

Sebanyak 5 orang guru yang terdiri dari 3 orang guru dari TK Angkasa 1 Sri Bintan, dan 2 orang guru dari TK Angkasa 2 Tanjungpinang, diwajibkan untuk menjawab soal-soal yang telah disiapkan dari pusat dalam durasi waktu yang telah ditentukan. 

“Selain mengukur kemampuan seorang guru, ujian ini dapat memetakan kemampuan, kelebihan serta kekurangan seorang guru, dan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Yasarini untuk membina profesi guru dalam bentuk pengembangan yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan maksimal untuk mendapatkan tenaga pengajar dengan akademik dan kompetensi terbaik,”tambahnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *