Enam Industri Lobam Tandatangani Program Donasi JKN-KIS

Enam badan usaha industri terima dana CSR (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- – Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebanyak 6 (enam) badan usaha di kawasan industri Lobam melaksanakan penandatanganan penyerahan bantuan dana CSR kepada masyarakat sekitar kawasan industri Lobam dalam bentuk Donasi Program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bintan, Kamis (20/12).

Program Donasi JKN-KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau badan hukum, yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui pendaftaran dan pembayaran keluarga atau kelompok untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Lenny Marlina T.U.M. dalam sambutannya menyampaikan, “terima kasih kepada badan usaha yang telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bintan”.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya 6 badan usaha yang telah berkomitmen dalam mendaftarkan warga Kecamatan Sri Kuala Lobam ke dalam Program Donasi JKN-KIS, yaitu PT. Bintan Inti Industrial Estate sebanyak 50 jiwa, PT. Singatac Bintan sebanyak 35 jiwa, PT. Bintan Offshore Marine Centre sebanyak 10 jiwa, PT. A And One Precision Engineering sebanyak 10 jiwa, PT. CCI Bintan sebanyak 15 jiwa dan terakhir PT. Centrotech Jit Bintan sebanyak 10 jiwa,” sambungnya.

Badan usaha dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan melalui Pogram Donasi JKN-KIS dengan cara mendaftarkan dan membayarkan iuran sejumlah keluarga yang belum terdaftar untuk menjadi peserta JKN-KIS.

General Manager PT. Bintan Inti Industrial, Estate Ir. Aditya Laksamana menyampaikan, “donasi badan hukum (kategori badan usaha) merupakan wujud program Corporate Social Responsibility (CSR) dari badan usaha, hal ini mengingat masih ada masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan namun belum memiliki jaminan kesehatan”.

“PT. Bintan Inti Industrial Estate bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang melalui Program Donasi JKN-KIS sebagai bentuk kepedulian dari PT. Bintan Inti Industrial Estate terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan industri Lobam,” ungkap Aditya.

Pemilihan kelas perawatan bagi peserta yang didaftarkan dan dibayarkan iurannya melalui Program Donasi JKN-KIS harus pada kelas perawatan yang sama. Program ini dapat disesuaikan antara budget CSR perusahaan dengan jumlah peserta yang akan ditanggung.

(Iren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *