Indeks

Tarif Pas Masuk Pelabuhan SPB Boleh Naik, Asalkan Fasilitasnya Dibenahi

Foto penumpang di Pelabuhan Sei Bintan Pura
Foto penumpang di Pelabuhan Sei Bintan Pura

TANJUNGPINANG,- -Beberapa penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengaku tidak keberatan pas Masuk Pelabuhan ada kenaikan tarif.

Salah seorang penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) asal Kabupaten Bintan tujuan Batam yang tidak mau disebut namanya menyampaikan bahwa dirinya tidak masalah dengan tarif pas masuk di SBP Tanjungpinang asalkan pasilitas pelayanan Pelabuhan terus dibenahi. 

“Saya secara pribadi sih tak masalah dengan tarif ini bang, cuma kita berharap dengan dinaikkannya tarif tersebut dapat membenahi pelayanan sepert tempat parkir dan lainnya,” ucapnya, Senin (2/7/2018) di Ruang Tunggu Pelabuhan SBP Tanjungpinang. 

Ditempat yang sama, Yani, seorang penumpang keturunan keturunan Tionghoa juga mengatakan, bahwa tarif pas masuk Pelabuhan SBP sudah naik. 

“Ya sudah naik, sebelumnya kan hanya Rp5 ribu dan tadi saya pas masuk sudah bayar Rp10 ribu,” katanya. 

Ia mengku dengan kanaikan pas masuk Pelabuhan SBP dirinya tidak kaget lagi. Sebab, sebelum kenaikan pas masuk ini dirinya sudah mendengar informasinya dari orang lain. 

“Sebelumnya memang saya sudah mendengar kalau tarif pas masuk pelabuhan ini akan naik, jadi saya tak kaget lagi,” ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Humas PT Pelindo I Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Ogi Silalahi menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pembangunan sarana parkir dan kebutuhan pelayanan Pelabuhan SBP Tanjungpinang. 

“Kita akan terus meningkatkan kebutuhan pelayanan Pelabuhan SBP ini. Dan, dalam waktu dekat ini kita juga akan membangun sarana untuk parkir,” ucap Ogi saat di koonfirmasi di ruang kerjanya. 

Ia menegaskan, pihaknya akan tetap konsisten dalam hal untuk meningkatkan pelayanan pelabuhan baik secara teknis maupun fasilitas sarana prasarana lainnya agar masyarakat pengguna jasa transportasi laut melalui SBP merasa nyaman dan aman. 

Selain itu, lanjutnya, tentunya juga akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang. 

Bet

Exit mobile version