Lanal dan DLH Lingga Bersihkan Pantai

LINGGA, – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabosingkep dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga membersihkan pantai di wilayah Sekop Laut Kecamatan Singkep dengan menurunkan 30 personel Lanal Dabo dan 28 pegawai DLH dibantu 32 masyarakat sekitar.

“Kegiatan kerja bakti ini di samping untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan masyarakat, juga untuk memupuk kerja sama antara Lanal Dabo Singkep, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga dan masyarakat setempat,” kata Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla, Kamis (19/04/2018).

Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, serta memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan pantai di lingkungan masing-masing. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari, kerja sama antara Lanal dan DLH dalam membersihkan lingkungan sekitar menjadi perhatian sebagian warga.

Kegiatan merupakan bagian dari program kerja pembinaan potensi maritim Lanal Dabosingkep tahun 2018. Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara dalam rangka persiapan Latihan pendaratan Amfibi yang akan dilaksanakan di Desa Batu Berdaun dalam waktu dekat.

“Kegiatan tadi cukup lancar, selama empat jam kita bersihkan hasilnya terlihat sangat bersih kedepan kita akan melakukan kegiatan serupa dengan menggandeng kemitraan lainnya,” sebutnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswadi mengaku sangat menyambut baik, kegiatan yang dilakukan oleh Lanal Dabosingkep ini dengan menggandeng dinasnya. Dengan adanya dukungan dari berbagai lembaga vertikal dan lembaga-lembaga lainnya di Kabupaten Lingga ini diharapkan cita-cita dan harapan Kabupaten Lingga untuk menjadi Kota Bersih Adipura akan mudah terwujud.

“Kita sekarang sedang melakukan beberapa pembenahan lingkungan lainnya, dukungan semua pihak sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Lingga menjadi Kota Adipura,” sebutnya.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *