Basmi Hoaks, Polda Kepri Dukung Diskominfo Kepri

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah (Kanan) salam kompak bersama Kepala Plt Diskominfo Kepri, Sardison.
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah (Kanan) salam kompak bersama Kepala Plt Diskominfo Kepri, Sardison.

BATAM, – – Kepolisian Daerah Kepri menyambut baik adanya dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Polisi Daerah Kepri, Brigjend Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah MH. di Markas Polda Kepri di Batan Senin (9/4) ketika menerima Tim Dinas Kominfo Kepri yang langsung dipimpin Plt Kadis Kominfo Kepri, Drs. Sardison MTP.

Brigjend Pol. Drs.Yan Fitri Halimansyah MH  juga menyampaikan bahwa pengguna medsos dalam beberapa momen tertentu seringkali bisa dimanfaatkan oleh kelompok tertentu ketika masyarakat pengguna medsos secara literasi kurang mendapat pemahaman bagaimana menggunakan medsos yang baik dan benar.

“Polri mendapati bahwa para tersangka pelaku pelanggaran pidana di dunia IT bukanlah generasi zaman now, melainkan generasi yang lebih tua yang selalu menganggap dirinya lebih pintar dalam ber medsos ria dibandingkan anak anak generasi zaman now. Padahal secara aturan itu melanggar. Dan ini yang banyak tidak diketahui generasi yang lebih tua ini dan berakibat pada pelanggaran pidana yang mereka juga tidak menyadari itu adalah pelanggaran,” terang Jenderal anak jati Kepri ini lebih lanjut.

Bahkan sanking senangnya dengan kehadiran Tim Kominfo Kepri, Wakapolda Kepri Drs. Yan Fitri Halimansyah MH berjanji untuk mengajak Tim Kominfo melihat proses kerja Tim Media dan Cyber Polri yang telah melahirkan banyak inovasi baru dan sukses menekan isu isu hoax yang membenturkan sesama anak bangsa.

Sementara itu Plt. Kadis Kominfo Drs. Sardison MTP menyampaikan arahan Gubernur dan Sekretaris Daerah Kepri dalam upaya mencerdaskan masyarakat dalam ber medsos ria dan perlunya upaya Pemerintah Daerah untuk membuat situasi sosial menjadi lebih kondusif. Sehingga benturan benturan yang ada di masyarakat khususnya melalui medsos dapat ditekan.

“Adanya suasana kondusif terkait keamanan sosial dan berkembangnya isu isu yg sangat efektif berkembang di media sosial dan media massa. Sehingga Kominfo diminta pimpinan untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Kepri,” terang Sardison.

Dalam pertemuan audiensi antara Wakapolda Kepri Brigjend Pol. Yan Fitri Halimansyah MH didampingi oleh Direktur Intelkam Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri dan Direktur Bina Masyarakat Polda Kepri.

Kepriprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *