Lis Jabarkan Program Unggulannya, Warga Gudang Minyak pun Mengamini

TANJUNGPINANG,- – Warga Gudang Minyak antusias sambut kedatangan calon Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, pada Selasa (27/03/2018) sore.

Kedatangan calon nomor urut 2 itu guna menjalin tali silaturahmi kepada warga Gang Punak, Jalan Gudang Minyak.

Terlihat puluhan warga berbondong-bondong menunggu kedatangan H. Lis Darmansyah meskipun diiringi hujan rintik-rintik.

Lis sapaan akrabnya saat menyampaikan kata sambutan didepan warga, katanya, menghadapi Pilkada 2018 ini hendaknya dijadikan sebagai ajang tali silaturahmi.

“Jangan sampai Pilkada ini dijadikan momentum sebagai ajang fitnah,” ujarnya.

Lis mengutarakan, untuk tahun 2018 ini, Puskesmas di Tanjung Unggat nantinya akan dijadikan seperti puskesmas Pancur.

“Pelayanan kesehatan akan terus kita tingkatkan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Lis mengatakan bahwa Gudang minyak masuk dalam program “Kotaku” yang ditargetkan pada tahun 2022 tidak ada lagi kawasan kumuh termasuk Tanjung Unggat. Yang paling pokok di kawasan kumuh termasuk Gudang Minyak yaitu akan dilakukan pengadaan air bersih.

Dilain sisi, pelayanan kesehatan juga saat ini sudah semakin baik, apalagi pelayanan pendidikan gratis yang hanya untuk masyarakat tidak mampu akan dilakukan pemerataan.

“Meskipun tidak semua merata pendidikan gratis, tapi kita punya target untuk meratakan pendidikan gratis terhadap masyarakat Kota Tanjungpinang,” katanya.

Hal tersebut sudah terlihat bahwa pemerintah Kota Tanjungpinang telah membantu masyarakat dalam segi pelayanan pendidikan dan kesehatan. Maka tidak mungkin, jika hanya 5 tahun Lis menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang semua dapat di akomodirnya. Untuk itu, Lis meminta doa restu kepada masyarakat untuk dapat melanjutkan kembali pembangunan 5 tahun kedepan.

“Saya ingin maju kembali, ingin memajukan lagi Tanjungpinang,” tekadnya dengan yakin bahwa semua teraslisasi hanya butuh 4 tahun.

Lis juga menjabarkan Misinya dihadapan warga, salah satunya mewujudkan masyarakat Tanjungpinang yang berbudaya dan agamis, dengan program unggulan yaitu program Umroh untuk imam masjid sebagai hadiah.

Kemudian program pembinaan masyarakat pendalaman nilai-nilai keagamaan seperti Fardu Kifayah, melanjutkan pembinaan bagi para Mualaf.

Berbagai program yang diajabarkan Lis, juga diamini warga Gudang Minyak, agar program tersebut dapat berjalan jika H. Lis Darmansyah kembali terpilih di Pilkada 2018 ini.

Warga tercengang, ketika Program Lis yang dibeberkannya ingin membangun Jembatan dari Rimba Jaya menuju Senggarang, dan Jembatan Tanjung Unggat menuju Kampung Bulang. Itu semua tahun 2018 akan dikerjakan.

Seperti halnya diseluruh kampung Bugis, kata Lis, akan dijadikan kampung warna warni dan kampung wisata. Wacana itu telah masuk di anggaran APBD Kota Tanjungpinang dan segera akan dibangun.

“Seluruh Kampung Bugis akan di bersihkan dan dijadikan wisata bahari, tahun ini akan dimulai dan segera dikerjakan,” tungkasnya.

Setelah berdialog dan bersilatuhrami ke warga Gudang Minyak, Lis mengelilingi tiap gang punak yang ada di Gudang Minyak sambil menyapa penduduk sekitar. Pada pukul 06.15 Wib, Lis menyempatkan waktunya untuk melaksanakan Sholat Magrib di Masjid Syuhada yang ada di Gudang Minyak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *