Kopda Mar Budi Santoso Berenang Sejauh 39Km Dengan Waktu 9 Jam

Banten, Radarsatu.com – – Kopda Marinir Budi Santoso menjadi perenang tercepat pada lomba Renang Selat Sunda 2018 yang diselenggarakan Korps Marinir dalam rangka memeriahkan HUT nya yang ke-72.

Perenang dari satuan Yontaifib-2 Marinir menyentuh garis finish di Pantai Tanjung Sekong, Dermaga PT. Jumbo Power Int. Merak, Banten, pada Sabtu pagi (3/3/2018) sekitar pukul  07.05 WIB.

Setelah berenang 39 Km dengan waktu tempuh 9 jam 29 menit 56 detik. Waktu tempuh ini melampaui rekor sebelumnya 09.47.05’ yang dicatat Praka Marinir Tayuri dari Yonif-4 Marinir pada event yang sama tahun 1996 lalu.

Kopda Marinir Budi Santoso beserta 289  perenang lainnya mengawali startnya dari Dermaga Pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung.  Mereka dilepas dari titik start oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.AP. , pada Jumat (2/3/2018) pukul 21.30 WIB.

Perenang berikutnya yang berhasil meraih gelar perenang tercepat kedua yang menyentuh garis finish adalah Praka Marinir Putu Arsana dari Denjaka dengan catatan waktunya 9 menit 46 menit 37 detik. Sedangkan untuk urutan ketiga, berhasil diraih Letda Marinir Marcel Galih dari Yonif-4 Marinir dengan catatan waktu 9 jam 48 menit 32 detik.

Perenang tercepat pertama dan kedua pada event lomba renang Selat Sunda 2018 ini berhak mendapatkan hadiah utama satu unit mobil ditambah piala dan sertifikat lomba.

Sedangkan untuk perenang tercepat ketiga mendapatkan piala, sertifikat lomba dan satu unit sepeda motor. Hadiah ini diserahkan Kasal saat upacara penutupan di pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten. Hadiah ini diserahkan mantan anggota DPR Efendi Simbolon saat upacara penutupan di pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten.

Pada kategori lomba dayung yang mengambil lintasan dan jarak yang sama dengan lomba renang Selat Sunda, tim dayung Yonif-8 Marinir yang bermarkas di Pangkalan Brandan, Medan berhasil menjadi tim dayung tercepat yang mencapai garis finish dengan catatan waktu 05.31.07’23.  Sedangkan tim dayung Yonif-3 Marinir Surabaya menyusul di belakangnya sebagai tim dayung tercepat urutan kedua dengan waktu tempuh 05.38.02’86 . dan urutan ketiga ditempati  tim dayung Yonif-10 Marinir Batam dengan waktu tempuh 05.39.54’66.

Penulis: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *