Pengamanan Jembatan Dompak Pemprov Akan Koordinasi Dengan Satpol-PP Tanjungpinang

Jembatan Dompak Foto Humas

Kepri, Radarsatu.com – Pemerintah Provinsi Kepri akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)kota Tanjungpinang untuk membantu pengamanan dan penjagaan di kawasan jembatan I Dompak.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (8/2).

Dikatakan Arif, pengkoordinasian ini dilakukan pihaknya terkait pengamanan kawasan Dompak saat ini belum dapat dilakukan secara maksimal oleh Satpol-PP Provinsi Kepri.

“Pengamanan adalah prioritas utama kita, namun karena armada Satpol-PP kita masih kurang, sehingga saat ini pengamanan di Jembatan masih belum maksimal,” ungkap Arif.

Apalagi, sambung Arif pasca terjadi tindak kekerasan di Jembatan beberapa waktu lalu, Jembatan 1 Dompak ini tak hanya  dijadikan destinasi wisata yang positif juga jadi objek anak-anak muda tanjungpinang untuk ngumpul hingga trek-trekan jika malam hari.

Sehingga ini menjadi salah satu bahan evaluasi pemerintah dalam menciptakan suasana aman di Jembatan 1 Dompak tersebut.

“Saya juga beberapa kali sempat keliling Jembatan 1 Dompak malam-malam, dan sudah liat kondisinya.dan itu akan segera kami tindak lanjuti,” ungkap Arif.

Arif menuturkan, bahwa sebelumnya ia telah meminta Satpol-PP Provinsi Kepri untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di kawasan jembatan tersebut, namun dari Kasatpol PP mengatakan kurangnya pengawasan Satpol-PP tersebut dikarenakan minimnya SDM Satpol PP.

“Saya yakin dengan koordinasi dan bersama antara satpol PP Provinsi dan Kota , untuk sama-sama mengawasi jembatan maka keamanan disekitar jembatan akan tercipta,” ungkap Arif.

Tak hanya , untuk Satpol-PP saja, Arif menuturkan juga akan melakukan kepolisian untuk dapat meningkatkan patroli dan pengawasan di jembatan yang menghubungkan kota Tanjungpinang dan pusat pemerintahan Dompak tersebut.(Hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *