Nelayan Langsa Barat Temukan Fosil Diduga Hewan Purba

Langsa – Tidak menyangka akan adanya temuan benda lain selain hanya mengharapkan hasil tangkapan ikan. Namun dua bersaudara ini merupakan warga dari gampong Simpang Lhee dan warga Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Airil (19) dan Marjelis (28), ternyata selain ikan mereka juga mendapatkan benda aneh yaitu berupa fosil yang menyurupai tengkorak hewan purba yang diduga sudah berumur puluhan tahun.

Kepada awak media, Minggu (04/02/2018) kedua warga itu mengatakan kerangka aneh tersebut ditemukan saat mejaring ikan kelaut lepas dengan menggunakan boat dan ketika jaring diangkat kepermukaan namun yang diperolehnya bukan Ikan melainkan fosil yang menyurupai kerangka seperti kepala ular.

Baca Juga :  Ansar Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat Terhadap Kepri

Waktu diangkat, jaring terasa berat namun semangat kami pun terus meningkat untuk terus mengangkat hingga ke permukaan, seakan-akan hasil tangkapan yang diperoleh sangat lumayan banyak tetapi setelah jaring habis ditarik ditemukan kerangka itu bersama dengan ikan yang lainnya, sebutnya.

Ditambahkan, setelah semua jaring naik ke atas Boat, bukannya ikan yang kami lihat, melainkan fosil tengkorak hewan aneh yang hingga saat ini kami sendiri tidak mengetahui apa nama dan jenis hewan tersebut.

Menurutnya, dugaan sementara fosil itu adalah hewan purba yang jelas bukan dari golongan jenis ikan karena posisi mata dari hewan tersebut berada didepan. 

Baca Juga :  Muhammad Dali Resmi Jabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri

Sumber: sidaknews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.