Peringati Hari Remaja Internasional 2024, Gubernur Ansar Dorong Remaja Menjadi Agen Perubahan Digital

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta remaja menjadi agen perubahan digital saat memperingati Hari Remaja Internasional tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung pada Minggu (11/8) di Lapangan SP Plaza Sagulung, Batam. (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mengajak generasi muda Kepri untuk memanfaatkan teknologi digital demi pembangunan berkelanjutan, dalam acara Peringatan Hari Remaja Internasional tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung pada Minggu (11/8) di Lapangan SP Plaza Sagulung, Batam.

Hari Remaja Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus, tahun ini mengusung tema “Dari Klik Menuju Kemajuan: Jalur Digital Pemuda Menuju Pembangunan Berkelanjutan”. Tema ini menggarisbawahi peran penting teknologi dalam mengarahkan energi dan semangat kaum muda ke arah yang positif.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan bahwa pentingnya mensyukuri dan memanfaatkan sebaik-baiknya bonus demografi yang dimiliki Indonesia, supaya bonus ini menjadi kebaikan bagi kita masyarakat Kepri dan tidak menjadi bencana demografi.

Baca Juga :  Ansar Audiensi Bersama Pimpinan PT PLN Bright Batam

“Pemerintah Provinsi Kepri mengajak kita semua untuk sama-sama berjuang untuk menyiapkan berbagai macam fasilitas dan pendidikan yang mumpuni bagi anak-anak Kepri, karena masa depan Kepri ada di tangan anak-anak kita ini. Dan kita juga di Pemerintah mendorong para anak-anak kita untuk fokus sekolah dan memperoleh berbagai macam ilmu pengetahuan karena ilmu pengetahuan merupakan “senjata” terbaik untuk menaklukkan dunia” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bercengkrama akrab dengan remaja saat menghadiri Peringatan Hari Remaja Internasional tingkat Provinsi Kepri

Senada dengan Gubernur Kepri, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Rohina, turut menyampaikan tujuan dari diselenggarakan acara tahun ini.

Baca Juga :  Raden Hari Minta KKP Tertibkan Nelayan Asal Jawa Terkait Alat Cantrang di Perairan Kepri

“Pelaksanaan peringatan tahun ini di tingkat Provinsi Kepri bertujuan untuk mendukung dan mengayomi Remaja dan Keluarga Kepri untuk saling meningkatkan toleransi dan semakin bersinergi demi kemajuan remaja di Kepri agar dapat bersaing di dunia internasional,” ujarnya.

Pada acara kali ini Gubernur Ansar juga turut melaunching aplikasi “Population Clock” yang akan mendukung data kependudukan secara “real-time”.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, pejabat fungsional utama, kepala OPD, Forum Genre Kepulauan Riau, Remaja Genre Kepulauan Riau, dan tamu undangan lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *