Perusahaan Baru Batam Diminta Serap Tenaga Kerja Lokal

Wakil Ketua 2 DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (RHT). (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Raden Hari Tjahyono (RHT) Wakil Ketua II DPRD Kepri mengucapkan apresiasinya atas peresmian enam perusahaan baru yang diresmikan langsung oleh Menko Ekonomi Airlangga Hartanto baru-baru ini di Batam, Kepri. Menurut politisi PKS ini enam perusahaan baru tersebut bisa memprioritaskan tenaga kerja tempatan Batam yang terampil untuk dipekerjakan.

“Saya apresiasi atas peresmian enam perusahaan baru ini semoga bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Kepri karena minimnya lapangan kerja, jadi saya berharap enam perusahaan ini mampu menyerap tenaga kerja tempatan atau lokal untuk menjadi karyawan,” kata Raden Hari Tjahyono (RHT).

Utamanya mungkin alumni-alumni SMK di Batam dan Kepri sesuai dengan peruntukan dan bidang perusahaannya.

Baca Juga :  Masyarakat Jemaja Gelar Musyawarah Besar Pembentukan Kabupaten Baru

“Saya berharap juga Pemda melakukan komunikasi keenam perusahaan ini terkait tenaga kerja baru di perusahaan ini, kita berharap melalui Disnaker atau stakeholder terkait bisa memfasilitasinya, sehingga target Pemda untuk mengurangi pengangguran terbuka bisa tercapai dan tentunya menjadi efek ekonomi bagi Batam khususnya dan Kepri pada umumnya,” jelas Raden Hari Tjahyono (RHT).

6 perusahaan tersebut yang diresmikan adalah yakni, PT Jaya Electrical Energy, PT Marubeni Global Indonesia, PT Wiraraja Yunan International, PT Apolo Solar Indonesia, PT Alpha Solar, Tynergi Technology Indonesia.

Baca Juga :  Babinsa dan Nelayan Temukan 2,2 Kg Sabu Tak Bertuan di Karimun

“Kalau kita perhatikan keenam perusahaan itu kan bergerak di bidang energi, tentu butuh tenaga administratif, tenaga teknis saya pikir putra-putri tempatan ada yang memiliki skill dan keterampilan yang dibutuhkan enam perusahaan tersebut, mari kita dorong enam perusahaan ini merekrut karyawan SDM lokal,” tutup Raden Hari Tjahyono (RHT).

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *