Pimpin Apel Senin Pagi di Dompak, Plt. Gubernur Marlin Tekankan Netralitas Pegawai di Pilkada

Plt. Gubernur Kepri. Hj. Marlin Agustina saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Dimpak, Tanjungpinang, Senin (30/9). (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Plt Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Dimpak, Tanjungpinang, Senin (30/9).

Dalam amanahnya, Marlin mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam penilihan kepala daerah kali ini. Tidak hanya itu, ASN juga harus mampu mewujudkan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai.

“ASN wajib menjaga netralitas. Wujudkan Pilkada di Kepri yang aman dan damai,” kata Marlin, di Lapangan Perkantoran Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/9) pagi.

Baca Juga :  Pemilu Damai Jalan Terus, Silaturahmi Jangan Sampai Putus
Dalam amanatnya, Plt. Gubernur Kepri. Hj. Marlin Agustina mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam penilihan kepala daerah 2024.

Marlin pun menyampaikan sejumlah langkah untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan aman tersebut. Marlin berpesan agar ASN harus tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing tanpa terpengaruh dinamika politik yang sedang berlangsung.

“Ingat jangan terlibat dalam kegiatan kampanye, apalagi sampai mengorganisir acara-acara kampanye,” kata Marlin.

ASN juga harus memastikan bahwa sumber daya dan fasilitas negara tidak digunakan untuk mendukung salah satu pasangan calon atau partai politik dalam Pilkada.

Usai Upacara Senin pagi, Plt. Gubernur Kepri. Hj. Marlin Agustina bersama Sekda Kepri, Adi Prihantara menuju ke dalam kantor Gubernur Kepri.

Marlin mengingatkan ada aturan yang mengikat bahwa ASN wajib mematuhi peraturan terkait netralitas, seperti yang diatur dalam Undang- undang ASN dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :  KJRI Johor Bahru Perkuat Promosi Produk UMKM dan Golden Visa Indonesia di Majestic Johor Festival 2024

Dalam kesempatan itu, Marlin pun menyampaikan aktivitas yang dilaksanakannya bersama sejumlah Kepala OPD. Rabu lalu (25/9), bersama sejumlah Kepala OPD mereka berkoordinasi dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Tentunya saya ingin mengajak kita semua untuk tetap menjaga ritme kerja di masing-masing OPD serta memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” tutup Marlin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *