Ketua Kwarcab Jefridin Tutup Kemispepa II se-Kwartir Cabang Batam

Sambutan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd saat akan menutup Perkemahan Silahturahmi Penggalang dan Penegak (Kemispepa) II se-Kwartir Cabang Kota Batam Tahun 2024, Sabtu (28/09/2024) malam. (Foto2: Diskominfo Batam)

BATAM, RADARSATU.COM – Kegiatan Perkemahan Silahturahmi Penggalang dan Penegak (Kemispepa) II se-Kwartir Cabang Kota Batam Tahun 2024 resmi ditutup Sabtu (28/09/2024) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong ditutup secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd.

“Terima kasih kepada Kwartir Ranting Bengkong yang sudah menyelenggarakan Kemispepa se-Kwarcab Kota Batam. Kegiatan ini sangat menarik karena banyak bidang yang dilombakan,” katanya memberikan apresiasi.

Sekretaris Daerah ini juga berpesan agar apa yang sudah didapat selama mengikuti Kemispepa dapat dijadikan sebagai pengalaman baru. Tentunya akan menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh peserta.

Baca Juga :  PWI Muba Persiapkan Agenda Keberangkatan Menghadiri HPN

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah memberi izin kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Pramuka itu mulia, karena pramuka itu mendidik anak bangsa menjadi generasi yang berkarakter. Anak yang tau akan dirinya dan tujuan hidupnya. Maka Dasa Dharma yang ada sepuluh mempunyai makna dalam kehidupan Kita,” ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd meneyrahkan piala kepada peserta Perkemahan Silahturahmi Penggalang dan Penegak (Kemispepa) II se-Kwartir Cabang Kota Batam Tahun 2024.

Tak bosan-bosannya Jefridin mengingatkan bahwa anggota Pramuka harus berpegang teguh pada Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka. Seorang Pramuka sejati menurutnya harus melaksanakan pesan yang terkandung pada Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka.

Baca Juga :  10 Kasus Narkotika Terungkap di Tanjungpinang Kurang dari Sebulan, 12 Pelaku Diamankan

“Bahkan kenapa Tunas Kelapa menjadi lambang Pramuka, karena tunas kelapa dapat bertahan lama dalam kondisi apa pun. Dan juga dapat dimaknai bahwa seluruh bagian dari pohon kelapa bermanfaat, begitu juga dengan Kita sebagai anggota Pramuka,” jelasnya.

Kemispepa merupakan kegiatan perlombaan yang dikemas dalam bentuk perkemahan. Kegiatan dibagi dua kategori peserta, yaitu Penggalang SMP/MTS dan Penegak SMA/SMK/MA se-Kwartir Cabang Kota Batam. Kegiatan ini dipusatkan di SD Negeri 011 Bengkong.

Dalam kegiatan ini dilombakan sebanyak 39 mata lomba. Baik perlombaan di bidang Kepramukaan maupun ketangkasan dan seni. Yang dilombakan dibidang Kepramukaan diantaranya lomba packing, pendirian tenda, peta pita, morse, senam Pramuka, pioneering dan baris berbaris.

Baca Juga :  Tangkal Berita Hoax di Tahun Politik, Polda Kepri: Saring Informasi Sebelum di Share

Dibidang ketangkasan yang dilombakan antaranya lomba rubik, mengetik, poster canva, dirigent, balas pantun. Sementara dibidang seni yang dilombakan seperti lomba melodi gitar, drummer, solo vokal dan tari kreasi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *