Banyak Pohon Tumbang Saat Cuaca Ekstrem, KNPI Tanjungpinang Desak Pemko Tanjungpinang Ambil Langkah Konkret

Dimas Prayoga, Ketua KNPI Kota Tanjungpinang. (Foto: Yuki)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang, Dimas Prayoga, mengingatkan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk segera mengambil langkah konkret terkait fenomena pohon tumbang yang terjadi di sepanjang jalan utama kota tersebut. Ia menekankan pentingnya tindakan cepat untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat pohon yang sudah tidak layak.

“Agar tidak kembali menimbulkan korban jiwa di kemudian hari, sudah seharusnya Pemko Tanjungpinang tidak acuh terhadap pohon-pohon yang sudah tidak layak di sepanjang jalan Kota Tanjungpinang,” ujar Dimas.

Dimas juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, KNPI sudah pernah mengingatkan Pemko Tanjungpinang terkait permasalahan ini, setelah kejadian pohon tumbang yang menimpa minibus di dua lokasi. Menurutnya, peringatan tersebut tampaknya diabaikan oleh Pemko, meskipun hal ini merupakan aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Jaringan Internet Gangguan di Tarempa, Begini Penjelasan Diskominfotik Anambas

Ia juga menyoroti pentingnya evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Perkim dan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Pj. Walikota Andri Rizal sebagai pimpinan harus cepat tanggap, apalagi menyangkut keselamatan masyarakat Kota Tanjungpinang. Kita tidak tahu kapan musibah akan terjadi, tetapi setidaknya harus ada antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang,” tegas Dimas.

Dimas juga menyerukan koordinasi antara Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri dalam menangani masalah pohon tumbang ini, guna membahas pohon-pohon yang masih layak atau tidak untuk ditanam di sepanjang jalan utama.

Baca Juga :  Terkait WNA Penyeludup Sabu di Karimun, Imigrasi Karimun Sebut Masih Berada di Indonesia

“Kami siap membantu karena ini ibu kota kita bersama,” tutup Dimas.

Sebagai informasi, angin kencang kembali menumbangkan pohon di dekat Hotel Aston, Jl. Adi Sucipto KM 10, yang menimpa sebuah mobil dengan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *