Indeks

Libur Panjang Akhir Pekan, Polres Bintan Tingkatkan Pengamanan

Anggota Polres Bintan memberikan himbauan kepada masyarakat yang menghabiskan waktu liburan di pantai. (Foto2: humas polres Bintan)

BINTAN, RADARSATU.COM – Libur panjang diakhir pekan ini tentunya akan berdampak meningkatnya aktifitas masyarakat menikmati liburannya, untuk menjamin keamanan dan kamtibmas agar tetap kondusif, Polres Bintan dan jajarannya meningkatkan patroli pada malam hari di tempat-tempat yang dianggap rawa.

Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan menjaga situasi tetap, sedangkan pada siang hari tingkatkan patroli pada tempat wisata agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama liburan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan selama menyambut libur panjang diakhir pekan ini jajarannya melakukan patroli pada malam hari Sabtu malam (14/9/2024), sedangkan siang hari melakukan patroli pada tempat wisata, Minggu (15/9/2024).

“Jajaran kami meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan bersama dan berdialog dengan tokoh masyarakat serta pemilik usaha untuk memantau potensi gangguan keamanan”, kata Kasi Humas pada Minggu (15/9/2024).

“Selain patroli, petugas juga memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing”, ujar Kasihumas Polres Bintan Missyamsu Alson.

Patroli malam hari dilakukan personel Polres Bintan.

Untuk Sabtu malam patroli gabungan dilaksanakan oleh Polsek Bintan Timur bersama dengan TNI, melaksanakan patroli di seputaran jalan Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Polsek Gunung Kijang juga melaksanakan patroli gabungan diseputaran Pasar Malam dan Gedung Olah Raga Kecamatan Gunung Kijang.

“Sasaran patroli kita yaitu premanisme, antisipasi C3, balap liar, narkoba dan senjata tajam”, jelas Kasihumas Polres Bintan.

Iptu Missyamsu Alson juga menyampaikan bahwa saat libur panjang pada akhir pekan ini yaitu pada hari Sabtu, Minggu dan Senin sesuai dengan Kalender pemerintah bahwa hari Senin (16/9/2024) merupakan hari libur peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad S.A.W.

“Untuk hari Minggu ini personel Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang melakukan patroli pada tempat wisata disepanjang Pantai Trikora, personel memberikan peringatan dan menghimbau masyarakat yang berlibur agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berlibur,” sampai Kasi Humas.

“Jangan sampai niat untuk berlibur akan menjadi kesedihan dengan terjadinya kecelakaan di laut saat berenang maupun berlibur di Pantai”, ungkap Kasi Humas.

Exit mobile version