Masa Jabatan Dewan Berakhir, Ahmad Yani Berikhtiar Menjemput Takdir Baru

Ahmad Yani, mantan anggota DPRD Anambas yang kini maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Ist)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Tepat hari ini, 2 September, masa jabatan Ahmad Yani sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) resmi berakhir.

Perjalanan panjang dalam dunia legislatif, yang dimulai sebagai anggota DPRD di Natuna dan kemudian menjadi Ketua DPRD pertama di Anambas, Wakil Ketua II DPRD, hingga kembali menjadi anggota DPRD, telah membawa banyak pengalaman berharga.

“Gedung DPRD yang mulia ini, yang menjadi tempat bertukar ide, berbagi peran, dan menyemai hati, kini harus saya tinggalkan,” ujar Ahmad Yani.

Ia menyebut, sebagai bagian dari lembaga legislatif, hubungan dengan eksekutif selalu menjadi hal yang penting.

“Meski tidak selalu bisa hanya dihadapi dengan senyum dan pengertian, saya menyadari bahwa dalam penyampaian aspirasi masyarakat, ada banyak khilaf dan kekurangan. Untuk itu, saya mohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa kurang nyaman dengan sikap dan tutur kata saya selama menjabat,” ungkapnya.

Baca Juga :  KONI Batam Gelar Halalbihalal: Persiapan Menuju PON 2024 Jadi Prioritas Utama

Kini, dengan berakhirnya masa jabatan ini, dirinya berikhtiar untuk menjemput takdir baru.

“Saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Anambas agar diberikan amanah oleh Allah SWT dan masyarakat untuk kembali ke rumah milik rakyat ini, kali ini sebagai Wakil Bupati Anambas untuk periode 2024-2029,” ujar dia.

Ia berharap, hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini terus berlanjut, meski dalam ruang amanah yang berbeda.

Pengalaman panjang di dunia legislatif, dengan segala dinamika dan tantangannya, telah mendorong dirinya untuk bergerak menuju amanah yang lebih besar.

Baca Juga :  Tak Ada SMA atau SMK Favorit di Kepri

“Saya harap bisa kembali berbagi peran dan tanggung jawab, kali ini sebagai bagian dari eksekutif. Kepada rekan-rekan di legislatif, saya titipkan amanah yang mulia ini. Semoga kalian semua, baik yang sudah lama berjuang bersama maupun yang baru bergabung, selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak dan hadir ketika masyarakat kita membutuhkan,” ungkapnya.

Ke depan, dirinya pun berharap lembaga legislatif ini bisa selalu seirama dengan eksekutif, agar segala hajat masyarakat bisa terpenuhi dengan baik dan cepat.

“Pembangunan di kampung kita harus terus berkesinambungan, saling menguatkan antara eksekutif dan legislatif. Mari kita semua berusaha menjaga marwah kampung dan menghadirkan peran yang baik dan maksimal untuk kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat Anambas, Negeri Melayu Serentak Seirama.”

Baca Juga :  Disambut dengan Silat, Lis-Ariza Daftar ke KPU Tanjungpinang

Tak lupa Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Anambas atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

“Semoga segala kekurangan yang saya miliki bisa menjadi pelecut koreksi diri, dan dalam amanah baru nanti, saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menyenangkan bagi semua orang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *