Pasangan Ansar-Nyanyang Resmi Daftar ke KPU Kepri

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura, resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/8).

Musik tradisional kompang dan berbagai penampilan kebudayaan, serta ratusan pendukung turut mendampingi keduanya.

Ketua KPU Kepri, Indrawan pun menyambut langsung Kedatangan Ansar dan Nyanyang.

Indrawan menjelaskan, sesuai dengan Pasal 97 Nomor 4, kehadiran Ketua dan Sekretaris partai pengusul merupakan syarat wajib dalam proses pendaftaran calon.

Baca Juga :  Hasan Imbau FKDM Tingkatkan Upaya Pendeteksian dan Pencegahan

“Sesuai Pasal 97 Ayat 5, kami akan berkomunikasi melalui video call jika ada ketidakhadiran dari beberapa pimpinan partai. Namun, apabila tidak bisa dihubungi atau tidak ada surat pernyataan, maka partai politik pengusul tersebut akan dicoret,” ujar Indrawan menjelaskan prosedur pendaftaran dengan tegas.

Setelah melalui proses verifikasi, berkas pendaftaran pasangan Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris dinyatakan lengkap berdasarkan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai bentuk apresiasi, KPU Kepri memberikan cenderamata kepada pasangan calon ini sebagai simbolis penerimaan pendaftaran.

Baca Juga :  Lakukan Operasi Tim Gabungan Temui 80 Pelanggar Protokol

Dengan resmi terdaftarnya Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, pertarungan politik menuju Pilkada Kepri 2024 semakin memanas. Pendukung dan simpatisan pasangan ini berharap besar agar mereka mampu membawa perubahan positif bagi Kepri ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *