Indeks

Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Beberkan Program Prioritas Jika Terpilih Pimpin Batam

Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Li Claudia Chandra sampaikan program prioritas saat deklarasi. (Foto: Ravi)

BATAM, RADARSATU.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sampaikan beberapa program jika resmi memimpin Kota Batam.

Hal ini disampaikan dalam deklarasi Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (18/8/2024) siang.

Dalam 5 tahun ke depan, pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra akan merubah semua persoalan yang ada di Kota Batam dalam sekejap

“Kami akan bekerja sekuat tenaga, untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas yang hari ini belum selesai. Kami memiliki program prioritas, yang akan kami kerjakan, ketika kami dinyatakan resmi memimpin Kota ini,” kata Li Claudia Chandra didampingi Amsakar Achmad.

Adapun program prioritas yang disampaikannya yaitu, secepatnya akan pastikan kebutuhan air bersih, yang selama ini menjadi problem umum masyarakat Kota Batam.

“Untuk kendala kebutuhan air bersih selama ini, akan secepatnya kami selesaikan,” bebernya.

Selanjutnya, persoalan banjir akibat buruknya drainase, juga akan di selesaikan oleh calon Walikota dan Wakil Walikota Batam.

“Masalah banjir selama ini juga akan kita atasi. Kita akan sediakan pompa-pompa air sebagai penanganan masalah banjir,” tuturnya.

Setiap tahunnya akan menambah pemberian bantuan Jaminan Kesehatan Daerah, kepada masyarakat.

“Kalaulah ada yang sakit, cukup menggunakan KTP Batam, dapat berobat gratis, dan kami juga akan berikan BPJS ketenagakerjaan bagi para nelayan, dan driver online,” ungkapnya.

Selanjutnya juga akan berikan bantuan pembinaan, dan peningkatan UMKM, dengan memberikan bantuan kredit tanpa bunga maksimal Rp 20 juta.

“Kita juga akan berikan seragam sekolah gratis untuk Siswa SD dan SMP. Kemudian, juga berikan insentif, bagi para Lansia. Program ini akan kami realisasikan dengan memperhatikan payung hukumnya serta besarannya, akan kami sesuaikan dengan APBD yang ada. Kami ingin para lansia mendapatkan kebahagiaan di hari tuanya,” imbuhnya.

Selain itu, juga ada program peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan sarana kesehatan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya para remaja yang ingin masuk dunia industri dengan memberikan pendidikan pelatihan kerja.

Setelah menyampaikan program kerjanya, pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra juga membantah adanya informasi bohong terkait, kalau pasangan Amsakar Li Claudia memimpin Kota Batam, maka segala bentuk insentif, yang selama ini ada, akan di hapuskan.

“Ada yang bilang insentif perangkat RT dan RW akan di hapus, insentif guru akan di hilangkan. Disini, di tempat ini, hari ini, saya nyatakan bahwa insentif yang selama ini ada, tidak akan kami hapus. Yang mengatakan bahwa pasangan Amsakar Li Claudia akan menghapus segala macam insentif, adalah bohong,” kata Li Claudia.

Justru kami akan tambahkan, ketika pendapatan daerah bertambah. Kami juga akan tambah insentif-insentif lainnya.

“Karena ini adalah uang masyarakat Kota Batam sekalian, yang di tempatkan di APBD untuk di manfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Exit mobile version