Indeks

HUT RI ke-79, Pemkab Lingga Launching BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Rentan

LINGGA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga resmi me-launching program BPJS Ketenagakerjaan bagi kalangan pekerja rentan.

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, yang diwakili Kabid Kepesertaan Wahyu Wibowo meresmikannya pada Sabtu (17/08) pagi usai pengibaran bendera merah putih di lapangan merdeka Dabo Singkep.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Wahyu Wibowo menyampaikan, untuk tahap pertama ini ada sebanyak 2.729 peserta pekerja yang rentan yang dilindungi.

“Alhamdulillah barusan tadi kita bersama Bapak Bupati, telah melaunching perlindungan bagi pekerja rentan untuk pekerja rentan yang ada di desa,” katanya.

Wahyu menjelaskan, launching tersebut dilakukan menyusul suksesnya perlindungan bagi nelayan yang saat ini telah terlindungi seluruhnya.

“Kalau tahun sebelumnya kita fokus pada nelayan, maka tahun ini perlindungan nya diperluas ke sektor pekerja lain yang rentan di desa,” tambahnya.

Wahyu juga mengungkapkan, jumlah peserta yang sudah ada saat ini besar kemungkinan bisa bertambah hingga akhir tahun.

“Kita berharap hingga akhir tahun target sebanyak 30 orang per desa,” harapnya.

Diketahui saat ini, secara keseluruhan jumlah pekerja semua sektor di Kabupaten Lingga telah mencapai 65 persen atau sebanyak 25 ribu jiwa dari pekerja produktif di Kabupaten Lingga.*

Exit mobile version