Jelang Pilkada, Kodim 0317/TBK Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan

Kodim 0317/TBK menggelar apel pasukanoperasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK menggelar apel pasukanoperasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim 0317/TBK itu dipimpin langsung oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung serentak.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menegaskan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Batam Hadiri Buka Bersama di Engku Putri

“Keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada sangat bergantung pada kesiapsiagaan kita semua. Mari kita tunjukkan komitmen kita untuk menjaga keamanan dan memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan damai,” tegasnya.

Dalam acara itu turut dihadiri Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, Pasiops Lanal Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Dansubdenpom 1/6-2 Kapten Cpm Sarwo Edi, Komisioner KPU Karimun M. Fadli, serta Kasitrantib Kesbangpol.

Acara ini meliputi pemeriksaan kesiapan personel, alat utama sistem persenjataan, serta koordinasi antara instansi terkait

Baca Juga :  Lepas Kontingen Inhil ke Porprov Riau ke-X, Bupati Inhil Janjikan Rp1,5 Miliar ke Atlet Berprestasi

Operasi Pengamanan Pilkada Serentak ini akan berlangsung hingga pemungutan suara selesai, dengan fokus pada pengamanan di lokasi pemungutan suara, pengaturan lalu lintas, dan upaya pencegahan potensi gangguan keamanan.

Kodim 0317/TBK berkomitmen untuk menjalankan tugas ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab demi terciptanya Pilkada yang aman, jujur, dan adil. (*)

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *