Indeks

Hanura Dukung Pasangan “Asli” Maju Pilkada Batam

Pasangan Asli saat terima dukungan dari Partai Hanura. (Foto: dok. Hanura)

BATAM, RADARSATU.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi memberikan dukungannya untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia (Asli) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Dukungan itu berupa rekomendasi agar Amsakar Achmad maju sebagai calon Wali Kota Batam. Sedangkan Li Claudia sebagai wakilnya.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyerahkan langsung dukungan itu kepada Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra.

Bendahara DPD Hanura Kepri, Rudi Chua membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rekomendasi itu diserahkan langsung kepada Amsakar dan Li Claudia pada Senin (12/08) kemarin.

“Iya Ada 4. Batam, Pinang, Karimun, dan Natuna. SK-nya 12 Agustus,” tuturnya.

Ia menjelaskan, isi dari rekomendasi itu adalah hal yang harus pasangan Asli lakukan.

Misalnya saja dengan mengupayakan kemenangan, hingga melakukan konsolidasi di daerah.

“Konsolidasi, melakukan pemenangan, saya kira standar parpollah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sementara untuk Pilkada Kepri, Hanura belum menentukan sikapnya. Namun yang pasti, komunikasi antar Hanura dan dua sosok yang bakal maju yakni Rudi dan Ansar telah terjadi.

“Sampai hari ini Belum dapat informasi. Setahu saya keduanya sudah komunikasi dengan DPD. Tapi keputusan di DPP juga,” ujarnya.

Sementara itu, Yarsi Efendi selaku Ketua Bapilu DPD Hanura Kepri mengungkapkan, dukungan itu lantaran Ketua Umum DPP Hanura menganggap sosok keduanya sesuai dengan kriteria yang partai Hanura harapkan.

“Sudah banyak wanita yang maju dan untuk kontestasi politik Pemilukada. Di Batam, calon Wakil Wali Kota usungan Hanura seorang wanita,” tuturnya.

Exit mobile version