KPU Karimun Gencar Lakukan Sosialisasi ke Ormas dan OKP

Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber daya KPU Kabupaten Karimun Sebagai Narasumber pada Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024 Bersama OKP Se- Kabupaten Karimun (Foto:Okta Alamsyah/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Mendekati Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Karimun Gencar menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah kepada Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP).

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak elemen masyarakat sebanyak mungkin termasuk OKP untuk bersama-sama KPU untuk menyukseskan tahapan pilkada yang sudah didepan mata ini.

“Kami memberikan sosialisasi kepada 40 Ormas se-Kebupaten Karimun,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya KPU Kabupaten Karimun, Suhermita, Rabu (13/08/2024).

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Terus Tumbuh Berkat APBN

Suhermita berharap, seluruh OKP ynag hadir ini dapat menyampaikan lebih luas lagi kepada masyarakat dan juga mengajak masyarakat melakukan pendidikan politik pada masyarakat.

“Kami mengharapkan kepada OKP yang hadir ini dapat menyampaikan lebih luas lagi informasi ini kepada masyarakat. Pilkada tahun ini suara kita betul-betul menentukan nasib kabupaten karimun lima tahun kedepan, oleh karena nya gunakan hak sura nya di tanggal 27 November 2024 nanti dan jangan sampai golput,” ujarnya.

Suhermita, menyampaikan kini tahapan pilkada sudah sampai pada penyelenggaraan, tanggal 24 Agustus nanti kita akan mengumumkan syarat pendaftaran calon, dan tanggal 27-29 Agustus mulai pendaftaran calon, selanjutnya kami melakukan verifikasi terhadap seluruh administrasi yang masuk, kemudian tanggal 22 September kami akan umumkan siapa pasangan calon yang sudah memenuhi sayrat yang sudah ditentukan juknis pencalonan pada PKPU No 8.

Baca Juga :  Derita CPMI Ilegal: Sudah Bayar Rp 17 Juta, Gagal Bekerja ke Malaysia dan Berakhir di Kantor Polisi

Kemudian, apakah tanggal 22 malam kami cabut undi nomor urut pasangan calon atau pada 23 pagi, jadi tanggal 23 itu nantinya itu sudah masuk hari pertama, jadwa kampanye terbuka pasangan calon.

“Kami juga mengharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih, karena semakin tinggi indeks partisipasi pemilih artinya legitimasi masyarakat terhadap calon terpilih itu juga besar,” tambahnya.

Penulis: Okta AlamsyahEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *