Pemkab Lingga Ajak Warga Semarakkan HUT RI ke-79, Pasang Poster hingga Bendera

Kolase petugas Satpol PP saat mengimbau warga Kabupaten Lingga. (Foto: Agus Salim)

LINGGA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) mengajak seluruh masyarakatnya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Untuk itu, Kasatpol PP dan Damkar Lingga melalui Dirgahayu Sentosa selaku Danton besama Anggota Satpol-PP dan Damkar Dabo Singkep keliling dari kota hingga hingga desa di wilayah Kecamatan Singkep, Sabtu (02/08).

Selain itu, Pemkab Lingga juga mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan kegiatan yang mengacu pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-04/M/S/TU.00.03/07/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Dalam surat edaran Bupati lingga, M. Nizar, berisi ajakan untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya di lingkungan masyarakat, kantor pemerintah/swasta, toko dan sekolah, perkantoran secara serentak sejak tanggal 01 s\d 31 Agustus 2024.

Baca Juga :  Lurah Dabo Puji Antusias Warga Lakukan Goro Bersama

Selain itu, diharapkan juga masyarakat dapat mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024  dari Setneg ke dalam berbagai bentuk media sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Masyarakat diharapkan dapat mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan masing- masing, menyelenggarakan program dan kegiatan, serta pada tanggal 17 Agustus 2024 pukul 10.17 hingga 10.20 WIB, selama 3 menit, menghentikan semua kegiatan.

Berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Hal ini dikecualikan bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tanjungpinang Dukung Kolaborasi Bersama BPTD

Menindaklanjuti surat imbauan Pemkab Lingga tersebut, pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 tingkat kabupaten akan di laksanakan di Dabo singkep.

Diharapkan untuk tingkat kecamatan juga melaksanakan upacara di masing-masing kecamatan, kecuali kecamatan yang berada di pulau singkep yaitu , kecamatan singkep, kecamatan singkep barat, kecamatan singkep pesisir dan kecamatan singkep selatan untuk dapat mengikuti upacara tingkat kabupaten.

“Kami memberi imbauan kegiatan mempercantik lingkungan dan pemasangan bendera serta umbul-umbul di halaman rumah masing-masing,” kata Jumaliwati, petugas Satpol PP yang memberikan imbauan.

Baca Juga :  Kapolda Pastikan Kepri Aman Kondusif Sehari Menjelang Pemilu 2024

Anggota Satpol-PP yang murah tersenyum ini menuturkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk menghargai semangat juang para pahlawan terdahulu.

“Untuk itu setiap tahun kita peringati 17 Agustus dengan meriah dan penuh rasa syukur, terima kasih untuk seluruh masyarakat atas kekompakannya selama ini,” pungkasnya.

Penulis: Agus SalimEditor: Chairuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *