Alfin Habib Launching Single Kedua Perdana di Karimun Berjudul “Hilang Saat Terang”

Alfin Habib (tengah) usai melantunkan single kedua. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Alfin Habib resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Hilang Saat Terang”, Sabtu (27/7/2024) malam.

Single kedua ini perdan di luncurkan Alfin Habib di acara Panggung Megah Enjoy Karimun, yang digelar di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Lord Of Melayu,  julukan Alfin Habib ini merupakan artis jebolan D’ Academy 3 di bawah naungan label Sony Music Indonesia.

Single “Hilang Saat Terang” memiliki tiga genre yaitu Melayu, Pop, dan Dangdut.

Lagu ini menceritakan seorang yang ditinggal oleh kekasihnya tanpa ada kabar berita. Tepatnya kegalauan yang sering dialami anak muda, tentang seseorang yang ditinggal lagi sayang-sayangnya.

“Lagu ini menceritakan seorang yang ditinggal lagi sayang-sayangnya,” uacapnya usai menyanyikan single terbarunya.

Terkait memilih rilis single ke dua Alfin Habib berjudul “Hilang Saat Terang” di Kabupaten Karimun, Presiden Direktur Sony Music Entertainment Indonesia, Muhammad Soufan menjelaskan bahwa Karimun merupakan suatu daerah yang identik dengan Alfin.

Baca Juga :  Kakanwil BPN Kepri Terima Kunjungan PWI Kepri

“Kami memiliki Alfin habib lulusan dari dangdut akademi 3, yang mana beliau itu besiknya orang melayu, jadi kami pikir sangat tepat sekali kalau kita dapat bekolaborasi untuk memperkenalkan Alfin habib dengan lagu-lagunya kepada masyarakat dan komunitas melayu di sini,” jelasnya.

Ia mengatakan, megah music memang diperuntukan atau diisi oleh lagu-lagu daerah. Yang mana lagu-lagu Alfin sendiri ber genre melayu dan sangat cocok.

“Sony music itu memiliki satu label yaitu megah music. Megah musik itu sebenarnya kami bangun memang diperuntukan atau diisi oleh lagu-lagu daerah yaitu salah satunya lagu melayu. Karena menurut kami lagu-lagu daerah tersebut sangat penting dilestarikan, apalagi dapat menunjang dibidang pariwisata di daerah itu sendiri karena merupakan kekayaan kita,” katanya.

Baca Juga :  Agung Dharma Kembali Jabat Rektor UMRAH

Muhammad Soufan berkeinginan akan menggelar Panggung Megah ini kembali di Kabupaten Karimun dengan persiapan yang lebih matang.

“Tadi saya sudah ngobrol-ngobrol juga, kedepan tidak menutup kemungkinan kita akan kembali menggelar kegiatan panggung megah ini di Kabupaten Karimun dengan persiapan yang lebih matang lagi dan membawa artis-artis lainnya. Mingkin kalau hari ini rilis single kalau bisa rilis album, amin,” ujarnya.

Terakhir, ia berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, yang telah menyetujui proposal kami untuk dapat berkolaborasi dalam acara ini untuk menampilkan artis-artis di bawah lebel sony music, terutama Alfin Habib dan beberapa artis lainnya seperti Yogi Nandes, Vianty Arvy, Risa Amel dan didukung oleh Hendri Lamiri.

“Oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten karimun yang telah menyetujui proposal kami untuk dapat berkolaborasi dalam acara ini. Terimakasih sekali lagi kepada pemerintah kabupaten karimun yang telah menerima kami disini,” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Bintan Amankan 144 Botol Miras di Pelabuhan Tambelan selama Operasi Ketupat Seligi 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus juga mengucapkan terimakasih kepada Sony Music Indonesia yang telah mendukung sukesnya acara ini.

“Alhamdulillah, tentunya kami sangat berterima kasih, ini suatu anugerah bagi kami, Kabupaten Karimun atas dukungan yang diberikan oleh Sony Music Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *