Menuju Porwanas di Kalsel, SIWO PWI Kepri Masih Tunggu Sinyal Pemprov 

BATAM, RADARSATU.COM – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih menunggu sinyal baik dari Pemprov Kepri.

Ajang olahraga paling bergengsi di tanah air untuk wartawan itu bakal berlangsung pada 19-26 Agustus 2024 mendatang,

Ketua PWI Kepri, Andi Gino mengungkapkan, SIWO PWI Kepri tak ingin melewatkan Porwanas ke-14 di Kalsel. Terlebih PWI Kepri sukses mengharumkan nama Provinsi Kepri dengan menempati peringkat tujuh 7 se-Indonesia di Malang 2022 lalu,

Menyisakan waktu kurang dari 1 bulan, seluruh pengurus PWI Kepri dan panitia Porwanas yang sudah terbentuk selama 3 bulan terus membangun koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Pengawasan BC Diluar Kawasan FTZ Dinilai Lemah, Rokok Ilegal Kian Marak

Beberapa di antaranya ialah dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri serta segenap instansi vertikal dan horizontal.

“Tetap semangat, mudah-mudahan kontingen SIWO PWI Kepri bisa berangkat secara maksimal,” ungkap, Senin (22/07).

Ia melanjutkan, PWI Kepri melalui SIWO sudah menjadi peserta tetap Porwanas. Berkat tekad semua pihak kontingen SIWO PWI Kepri bisa terus memperbaiki peringkat, terutama pada Porwanas di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Di Bandung kita bisa menembus peringkat 13 dari sebelumnya hanya peringkat 27. Terakhir di Malang Jawa Timur kita berhasil loncat ke peringkat ketujuh,” ujar atlet Futsal PWI Kepri ini.

Baca Juga :  Penyebab Tubuh Sakit-sakitan dan Tips untuk Menghindarinya

Sementara Ketua SIWO PWI Kepri, Amir mengaku optimis kontingen SIWO PWI Kepri bisa berangkat ke Banjarmasin Kalsel. Sama halnya dengan keyakinan provinsi lain yang memberikan predikat bahwa Kepri salah satu provinsi kaya di Indonesia, salah satunya ditunjang oleh ada ribuan industri.

Terlebih menurutnya, perhatian gubernur dan para walikota serta bupati terus meningkat terhadap kemajuan olahraga, baik prestasi baik olahraga kemasyarakatan.

“Kami tetap optimis bisa berangkat, saat ini kami masih menunggu waktu dari pak Gubernur mengundang kami dan membahas secara rinci keberangkatan kontingen SIWO PWI Kepri,” terangnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris SIWO PWI Kepri, Rozi Juhendra, bahwa dari sisi atlet dan ofisial kontingen SIWO PWI Kepri sudah sangat siap berlaga di Porwanas Kalsel, terutama kesiapan atlet Billiard dan Atletik.

Baca Juga :  PWI Kepri Buka Pendaftaran Menjadi Anggota Muda PWI

“Atlet sudah sangat siap, dari sisi anggaran yang belum siap,” terang wartawan senior Kepri ini.

Terakhir, Ketua Juijitsu Kepri ini menaruh harapan seluruh atlet dan official yang tergabung di kontingen SIWO PWI Kepri bisa berangkat dengan penuh senyum, sehingga fokus mengukir prestasi diantara ribuan peserta dari seantero tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *