Desa Gemilang Jaya Juara Umum STQ ke- VIII Tingkat Kecamatan Batang Tuaka 2024

Para pemenang asal Desa Gemilang Jaya. (Foto: Desa Gemilang Jaya)

BATANG TUAKA, RADARSATU.COM–Desa Gemilang Jaya resmi jadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Batang Tuaka tahun 2024.

Ajang itu berlangsung di halaman sekolah SDN 003 Desa Sei Luar Kecamatan Batang Tuaka, Senin (22/07) malam.

STQ itu meliputi lomba tartil quran, tilawah tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa, serta tahfiz 1 juz dan tahfiz 5 juz.

Official Gemilang Jaya M. Yasir mengatakan, semua peserta Gemilang Jaya menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam ajang STQ itu. Menurutnya mereka benar-benar layak meraih gelar juara umum.

“Peserta terlihat begitu semangat dan penuh antusias selama pelaksanaan STQ berlangsung. Kami harapkan warga lainnya dapat mengembangkan diri dalam bidang keagamaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Afrizal Dachlan Hadiri STQ Kecamatan Bulang

Ia menyebut, kemenangan ini menjadi prestasi yang membanggakan untuk Desa Gemilang Jaya. Para juara tersebut akan mewakili dan membawa Kecamatan Batang Tuaka di ajang MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hilir mendatang.

Para pemenang itu pun akan bersiap dengan latihan rutin, pemilihan pelatih, hingga pemilihan para kafilah di desa Gemilang Jaya dengan melakukan proses seleksi. Dengan demikian, menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang siap bersaing.

Sementara itu, Kepala Desa Gemilang Jaya, M. Azmi berharap, para kafilah dari Desa Gemilang Jaya yang menjadi utusan dari Kecamatan Batang Tuaka dapat membawa nama baik kecamatan jadi juara.

Baca Juga :  Afrizal Dachlan Wakili DPRD Kepri Hadiri Acara Pengadilan Tinggi Kepri

“Semoga ke depannya desa kami bisa mencetak generasi-generasi Qur’ani, baik di bidang tilawah, tartil, tahfidz, dan sebagainya yang menjadi penunjang terciptanya Madinatul Iman di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Abdul Hadi berterima kasih kepada segenap pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Batang Tuaka.

“Kami berharap para kafilah yang menjadi wakil dari Kecamatan Batang Tuaka dapat menunjukkan kemampuannya nanti di tingkat kota. Hasilnya tinggal kita serahkan kepada Allah SWT dan kita hanya berusaha memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Berikut daftar peserta asal Desa Gemilang Jaya yang berhasil meraih juara:

Baca Juga :  SIWO PWI Kepri Silahturahmi ke PT PGN Area Batam Jelang Road to Porwanas Kalsel

-Muhammad Naufal juara 1 tilawah laki-laki tingkat dewasa
-Rasidah juara 1 tilawah perempuan tingkat dewasa
-Muhammad Alfian Fahril Aziz juara 1 tahfidz 5 Juz
-Muhammad Rizki juara 3 tilawah tingkat Mts
-Farida KHazwaini juara 2 Tahfiz 5 Juz
-Nur’amalia Harapan 1 tahfidz 1 juz
-Nayla nur faeza harapan 1 Tartil

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *