PHRI dan IHGMA Kepri Gandeng Jobstreet Untuk Rekrutmen Pekerja Pariwisata dan Perhotelan

Foto bersama peserta yang tergabung dalam PHRI dan IHGMA Kepri bersama Jobstreet. (Foto: Ravi)

BATAM, RADARSATU.COM – Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kepri, gandeng Jobstreet Indonesia untuk menyelenggarakan Luncheon Event Collaboration, di Swiss-Belhotel, Harbourbay Batam, Kepulauan Riau, pada Senin (22/7/2024).

Adapun tema yang dibahas yaitu, peningkatan efisiensi dan efektifitas rekrutmen SDM di dunia pariwisata dan perhotelan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya Artificial Intelligence (AI).

Head of Partnership and Services Jobstreet by SEEK Eka Kurniawan, mengatakan, pihaknya bersama dengan PHRI Kepri dengan IHGMA bekerjasama untuk memberikan pemasangan Iklan di jobstreet, untuk mencari kandidat yang di Kepri maupun nasional.

“Maka dari itu ada program Line At berlangganan gratis di bulan ini, khusus PHRI dan IHGMA. Mudah-mudahan ini bisa membantu industri kepariwisataan dengan mendapatkan SDM terbaik,” kata Eka.

Baca Juga :  Parade Festival Seni dan Budaya Tampil Memesona di Peluncuran KEN 2024

Lanjutnya, di Kepri ada sekitar 480 ribu lowongan kerja, terutama Welder Line at sendiri, memiliki basis pengguna yang luas, mencapai 10 juta pengguna di seluruh Indonesia, sehingga informasi lowongan pekerjaan dapat tersebar dengan cepat dan luas.

“Program ini merupakan upaya kami untuk mendukung industri pariwisata yang saat ini sedang dalam masa pemulihan dan perkembangan,” bebernya.

“Kami berharap melalui program langganan gratis ini, para perusahaan dapat menemukan SDM yang sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PHRI BPD Kepri yang juga merupakan Wasekjen 2 DPP IHGMA, Yeyen Heryawan mengatakan, kali ini pada kegiatan kita berkolaborasi dengan platform rekrutmen ternama, yaitu JobStreet by SEEK.

Baca Juga :  Ansar Buka Kegiatan Asistensi Bagi Bendara Sekolah SMA/SMK se-Kepri

“Kerjasama ini bertujuan untuk membantu para pemilik usaha dan manajemen, dalam menemukan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan industri,” kata Yeyen.

Lanjutnya, kita sering menghadapi kendala di mana pelamar tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh industri.

“Oleh karena itu, kami menggandeng JobStreet by SEEK untuk membantu kami dalam proses rekrutmen,” ungkapnya.

Perkembangan teknologi AI telah memberikan dampak signifikan pada sektor pariwisata, dan pelaku industri.

“JobStreet by SEEK adalah platform rekrutmen global yang tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Maling Bobol Warung PKL dan Rumah Warga di Tepi Laut Tanjungpinang

“Ini memungkinkan para pemilik usaha, untuk mendapatkan kandidat potensial dari berbagai belahan dunia melalui aplikasi mereka,” tambahnya.

Yeyen berharap, proses rekrutmen akan menjadi lebih efisien dan efektif, sehingga industri dapat berkembang dengan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Perkembangan teknologi AI saat ini dampaknya sangat luar biasa, dan kita harus mengikuti hal tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *