Indeks

Hari Puncak Adhyaksa ke-64, Kejari Karimun Fokus Kedepankan Hati Nurani

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Priyambudi melakukan sesi foto bersama. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menggelar upacara memperingati Hari Adhyaksasa ke-64, yang digelar di halaman Kejari Karimun, Senin (22/7/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Priyambudi mengatakan, Hari Adhyaksa ke-64 tahun 2024 ini merupakan masa transisi, karena hari lahir Kejaksaan Negeri itu sendiri itu jatuh pada tanggal 2 September.

“Hari Adhyaksa tahun ini karena transisi, puncaknya di tanggal 22 Juli 2024, tapi untuk tahun depan puncak perayaannya di tanggal 2 September,” katanya.

Sesuai amanat Jaksa Agung pihaknya memprioritaskan bahwa dalam penegakan hukum lebih mengedepankan hati nurani.

“Kemudian untuk prioritas sesuai amanat jaksa agung yang kami bacakan, jadi di dalam penegakan hukum itu lebih mengedepankan hati nurani,” ujarnya.

Kajari menjelaskan, tidak hanya kepastian hukum, namun keadilan, kemanfaatan untuk masyarakat sekitar terutama membawa efek kesejahteraan kepada masyarakat.

“Jadi dilakukan dengan terukur, terencana, prosedural sesuai hukum acara, memenuhi aspek formil dan materil, namun bisa membawa manfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari menambahkan, dalam amanat itu Jaksa Agung juga menekankan dalam penyelenggaraan Pilkada nanti untuk tidak terlibat politik praktis.

“Jaksa agung juga menekankan netralitas bahwa kejaksaan harga mati. Jadi supaya seluruh jaksa yang ada di indonesia tidak terlibat politik praktis secara nyata danreal di lapangan,” tambahnya.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version