Indeks

BP Jamsostek Lindungi Kontingen Bintan Yang Bertanding di POPDA Tingkat Provinsi Kepri

Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas Atlet POPDA tingkat Provinsi Kepri utusan Kabupaten Bintan, Senin pagi (22/7) di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. (Foto: Okta)

BINTAN, RADARSATU.COM – Kontingen Atlet POPDA tingkat Provinsi Kepri utusan Kabupaten Bintan dilepas keberangkatannya, pada Senin pagi (22/7) di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan di Kota Batam selama 5 hari terhitung tanggal 22 – 26 Juli 2024.

Keberangkatan puluhan atlet dari lima cabang olahraga itu secara resmi dilepas oleh Bupati Bintan. Pelepasan tersebut, dibarengi juga dengan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu kepesertaan diserahkan oleh Bupati Roby Kurniawan, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Sunjana Achmad, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Ketua KONI Bintan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Sunjana Achmad mengungkapkan, dengan penyerahan kartu peserta tersebut, sebanyak 167 orang atlet POPDA tingkat Provinsi Kepri telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan demikian, kata Sunjana, BP Jamsostek memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet selama kegiatan olahraga tersebut berlangsung. Perlindungan meliputi keberangkatan, berlatih, bertanding hingga pulang dari pertandingan.

”Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi hal wajib untuk dimiliki atlet agar mereka mendapatkan perlindungan, dengan demikian mereka merasa aman dan bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Bintan,” terang Sunjana.

Sementara itu sebelum berangkat, Bupati Bintan Roby Kurniawan sempat membakar semangat para atlet untuk benar-benar menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, di pundak kalian kami titipkan nama Bintan,” tegas Roby.

Junjung tinggi sportifitas dan cara profesional, ukirlah prestasi setinggi mungkin. Apapun hasilnya nanti, kalian adalah atlet-atlet terbaik yang dimiliki Bintan,” ucap Roby menambahkan.

Sebagai informasi, dari 167 atlet yang diutus, Bintan akan mengikuti POPDA di 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Cabor atletik sebanyak 28 atlet, kemudian 22 atlet pencak silat, 17 atlet renang, 8 atlet bulu tangkis, 20 atlet basket, 24 atlet voli, 8 atlet tenis meja, 5 atlet tenis lapangan dan 11 atlet sepak takraw.

Exit mobile version