Indeks

Gubernur Ansar Merajut Silaturahmi bersama Masyarakat Bengkong Sarmen, Paparkan Program Strategis Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan pembangunan yang sudah di lakukan Pemprov Kepri dihadapan masyarakat Bengkong Sarmen, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Ahad (21/7/2024). (Foto2: Diskominfo Kepri)

BATAM, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad masih terus melanjutkan rangkaian silaturahminya. Kali ini Gubernur bertemu dengan warga Bengkong Sarmen Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong Kota Batam, Ahad (21/7).

Kedatangan Gubernur Ansar dan rombongan langsung disambut hangat Ketua RW 05 Ketua RT 01 – 06 Perumahan Sarmen Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat dengan iring-iringan kompang dari kelompok Hadroh Al Amin.

“Silaturahmi seperti ini harus sering kita lakukan agar tidak ada jarak antara pemimpin dan masyarakat. Karena dengan silaturahmi seperti ini kita bisa mendengarkan langsung masukan dan keluhan dari masyarakat,” ujarnya mengawali sambutan.

Tak lupa Gubernur Ansar juga turut memaparkan program-program yang telah dan akan dilakukan pemerintah Provinsi Kepri.

Dari bidang pendidikan tambah Ansar, dalam tahun ajaran baru ini, pemerintah telah mulai memberikan bantuan seragam sekolah dan SPP gratis bagi siswa-siswi yang bersekolah di sekolah negeri yang berada dalam naungan Pemerintah Provinsi.

“Termasuk bantuan beasiswa untuk anak-anak Kepri yang berkuliah D3 dan S1, bantuan beasiswa S2 dan S3 untuk para guru yang telah ditandatangani kerjasamanya melalui MoU dengan Universitas Negeri Padang,” jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad foto bersama masyarakat Bengkong Sarmen, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Di bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi Kepri sudah membangun rumah singgah di Kota Batam dan Kota Jakarta, yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kepulauan Riau yang tengah menjalani pengobatan, baik untuk pasien dan keluarga yang mendampingi.

“Termasuk pembangunan rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat di Tanjung Uban dan juga fasilitas pemasangan ring jantung dan bedah jantung di Rumah Sakit Provinsi di Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Ada juga bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp.7 miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan. Karena tidak semua pelayanan BPJS yang dicover, sehingga bisa dicover oleh Jamkesda yang disediakan.

“Semua hal yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri harus disebarluaskan agar dapat diketahui, dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat. Karena kewajiban kita selaku pemimpin adalah pelayan yang harus berbuat terbaik untuk masyarakatnya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Perumahan Sarmen Raya Jasman bersyukur, karena baru kali pertama selama dirinya tinggal disini, hadir orang nomor satu Kepri disini, yakni Gubernur Ansar yang berkenan hadir langsung ke tengah- tengah lingkungannya.

“Semoga silaturahmi kita akan terus berlanjut,” harapnya. (Adv)

Exit mobile version