Indeks

Launching Lapak Teman UMKM Natuna, Wabup: Pemerintah Harus Menjadi Pelayan Agar Kegiatan Ekonomi Masyarakat Menjadi Mudah

Wabup Natuna Rodhial Huda menyampaikan sambutan dalam kegiatan launching Lapak Teman UMKM Natuna, Selasa (16/7/2024). (Foto2: Daeng Murdifin)

NATUNA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membuka secara resmi launching Lapak Teman UMKM di halaman kediaman Almarhum Imalko, Selasa (16/7/24) di jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranai Kota.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan jika ingin usaha berkembang cari tempat yang cocok dan strategis sesuai dengan produk yang akan kita jual, jika perputaran uang besar maka pasar akan menjadi besar, jika pasar besar otomatis orang akan ramai, jelas Rodhial Huda.

Menurut Wabup Natuna Rodhial Huda, dirinya bersama Bupati Natuna Wan Siswandi kedepan akan menjadikan Natuna Daerah yang ramai dikunjungi orang

Sambutan Sirojudin, Leader Smartfren community saat menghadiri launching Lapak Teman UMKM Natuna.

Namun demikian, menurut Rodhial Huda, Natuna tidak seperti Batam, sebab, Batam kota industri manufaktur, tenaga kerja yang datang ke Batam tujuan untuk mencari uang, setelah mendapatkan uang mereka pulang kampung.

Lebih lanjut Wakil Bupati Natuna mengatakan, “Kita di Natuna meramaikan orang dengan pariwisata dan tourisme, jadi orang datang belanja datang dan pergi belanja beli barang, dengan demikian UMKM kita akan tumbuh,” jelas Rodhial Huda.

Sambung Rodhial Huda, tugas pemerintah adalah melayani dan mempermudah para pedagang atau Pemerintah sebagai publik servis, ujar Wabup dengan wajah serius.

Namun demikian, kata Rodhial Huda pula, pedagang dan masyarakat juga tidak boleh bergantung kepada pemerintah.

Foto bersama Wabup Natuna Rodhial Huda, Kepala Dinas Pariwisata, Kapolres Natuna, dan para pelaku UMKM.

Pemerintah menurut Wabup Natuna Rodhial Huda, harus memberikan kemudahan dan jangan sampai pemerintah menjadi pedagang dan malah bersaing dgn pelaku UMKM.

“Berikan kemudahan dan pelayanan yang baik, agar pengusaha kecil UMKM dapat maju dan berkembang, inilah tugas kita sebagai pelayan masyarakat,” jelas Rodhial Huda.

Pada kesempatan yang sama, Leader Smartfren Comunity, Sirojudin menjelaskan tujuan launching Lapak Teman UMKM Natuna adalah untuk memberi ruang lapak dan tempat jualan kepada calon pelaku UMKM di Natuna, ungkap Sirojudin.

Sirojudin menambahkan pihaknya akan membantu untuk kemudahan para pelaku UMKM. “Misalnya melalui promosi dan pengemasan produk yang menarik. Harapannya agar perekonomian dan usaha masyarakat pelaku UMKM dapat maju dan berkembang,” ujar Sirojudin.

Exit mobile version