Indeks

Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkab Siak Gelar Pasar Murah

Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat meninjau pasar murah yang digelar di Pasar Benteng Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Kamis (4/7/2024). (Foto: Partison)

SIAK, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Siak menggelar acara Pasar Murah yang meriah di Pasar Benteng Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, pada Kamis (4/7/2024).

Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Wakil Bupati (Wabup) Siak, Husni Merza, optimis bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan signifikan kepada warga, tetapi juga berperan dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah tersebut.

“Dengan pasar murah ini, kita harapkan masyarakat terbantu, tentu hadirnya pasar murah ini menawarkan warga sembako dengan harga di bawah pasar tradisional,” kata Wabup Siak di Benteng Hulu, Kamis (4/7/2024).

Ia juga berharap semoga kegiatan pasar murah yang akan diadakan sebanyak 56 kali ini dapat menekan angka inflasi di wilayahnya.

“Kami melihat masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi. Salah satu contohnya adalah beras berkualitas medium (SPHP) yang kami sediakan bekerja sama dengan Bulog, banyak diminati oleh masyarakat,” tambahnya.

Seorang warga Benteng Hulu, Fitri (38) menyampaikan terimakasih atas kegiatan pasar murah ini, karena sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Fitri berharap kedepannya lebih banyak lagi jenis kebutuhan pokok seperti lauk pauk tersedia.

“Alhamdulillah saya senang sekali adanya kegiatan pasar murah ini lagi, saya sudah sering ikut kegiatan ini untuk membeli beras. Ke depan kami ibu-ibu rumah tangga ini berharap, lebih banyak lagi ketersediaan barangnya terutama ikan kering dan basah,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisperindag Siak, Tengku Musa mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Siak yang telah mendukung pelaksanaan pasar murah ini.

“Alhamdulillah hari ini kami Disperindag Siak bekerjasama dengan Perum Bulog kantor cabang Bengkalis kembali melaksanakan pasar murah yang hari ini kami pusatkan di Kecamatan Mempura,” kata Tengku.

Dengan diadakannya pasar murah ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut sejumlah sembako yang dijual di pasar murah Siak:

1. Beras SPHP sebanyak 2,5 Ton, harga Rp58 ribu/karung.

2. Gula pasir 100 Kg, harga Rp18 ribu/kg.

3. Minyak goreng Minyakita sebanyak 100 liter, harga Rp17 ribu/liter.

4. Telur ayam 100 papan, harga Rp48 ribu/papan.

5. Bawang merah 35 kg, harga Rp33 ribu/kg.

6. Bawang putih 30 Kg, harga Rp38 ribu/kg.

7. Cabe merah 50 Kg, harga Rp40 ribu/kg.

Exit mobile version