Pencetus Razia Perut Lapar Raih Penghargaan dari Kapolda Kepri, Bripka Zulham: Untuk Kesembuhan Ibu 

Bripka Zulham bersama Sang Ibu. (Foto: dok. Bripka Zulham)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM– Bripka Zulham meraih penghargaan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, di HUT Bhayangkara ke-78 tahun, Senin (01/07) pagi di Mapolda Kepri, Batam. 

Penghargaan itu, ia dapat dengan prestasi membawa nama baik kepolisian di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan amal “Razia Perut Lapar”.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan penghargaan dari bapak Kapolda Kepri,” katanya.

Lanjut Zulham, usai mendapatkan penghargaan, ia pun langsung ke Rumah Sakit Otorita Batam karena ibundanya sedang dalam kondisi sakit. 

“Penghargaan ini saya persembahkan sebagai penyemangat ibunda untuk sembuh dari sakit yang ia derita selama ini,” ucapnya, penuh haru.

“Sebelumnya, ibunda juga dirawat selama 3 minggu di RS Awal Bros untuk Operasi Baypas Jantung. Saya memohon doa semua orang untuk kesembuhan ibunda saya,” sambung Zulham. 

Zulham pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

“Insyaallah, kegiatan RPL ini akan terus berjalan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Sementara, sambil memegang penghargaan dari Jenderal Melayu itu, Ibunda berpesan kepadanya. 

“Tetaplah berbuat baik, tetaplah rendah hati, karena itu akan mengantarkanmu kesuksesan nak,” bisiknya ke telinga Zulham, dengan suara agak berat.

Untuk diketahui, kegiatan sosial Razia Perut Lapar yang di buat oleh Bripka Zulham ini sangat dicintai oleh semua lapisan masyarakat, hingga dijuluki ‘Polisi Berhati Mulia. Julukan itu sangat layak didapat oleh Polisi santun dan ramah kepada semua rekan-rekan media, dari awal Tahun 2021 hingga 2024, masih konsisten bergerak ikhlas membantu masyarakat.

Doa Orang Terdekat Buat Bripka Zulhamsyah Putra

Di berbagai Grup media sosial, banyak yang mendoakan Bripka Zulhamsyah Putra agar bisa melanjutkan sekolah perwira. 

Salah satunya adalah Pemuda Tanjungpinang, Iskandar Syah, yang juga aktif di kalangan media menyampaikan di Grup WhatsApp Mitra IWO Tanjungpinang. Dengan mengirim video Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, saat memberikan penghargaan kepada Bripka Zulham. 

“Kita doakan segera menuju sekolah perwira, alhamdulillah,” tulisnya usai mengirim video singkat. 

Kata-kata tersebut mendapat respon baik dari berbagai kalangan masyarakat dengan mengaminkan do’a tersebut.

Selain itu, Basyarudin Idris (Tok Oom), menyampaikan, Zulham ni asli anak melayu, budak melayu ini telah membawa nama baik Kepolisian Polresta Tanjungpinang khususnya Polda Kepri.

“Selain kegiatan RPL contoh lain dia ini ikhlas dalam bekerja, kalau nak tanya apa sahaja sama dia pasti dilayani dengan baik, tanya buat SIM, buat SKCK atau nak tanya pajak kendaraan. Dia selalu membantu tanpa pamrih kepada semua orang,” ucap Tim Percepatan Pembangunan Kepri itu.

Selain itu, Bripka Zulham juga berterima kasih sekali kepada semua orang yang telah membantu dan mendukung kegiatan Razia Perut Lapar hingga saat ini, terutama kepada bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan bapak Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *