Gelar Tudang Sipulung, Ratusan Orang Bugis Padati Rumah Ady Indra Pawennari

Tudang Sipulung’ di Kediaman Ady Indra Pawennari di Jalan Paviliun Nusantara Kilometer 15, Tanjungpinang. (foto: Robbin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Setelah selesai rapat perdana para pengurus baru, pada Sabtu (22/06/2024) Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepri menggelar ‘Tudang Sipulung’ di Kediamannya di Jalan Paviliun Nusantara Kilometer 15, Tanjungpinang.

Tudang Sipulung salah satu tradisi orang bugis dalam kegiatan secara bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah.

Tudang Sipulung digelar juga merupakan rangkaian pasca Muswil KKSS Kepri di Hotel CK Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kegiatan Tudang Sipulung, kata Ady, sebagai bentuk silaturahmi antara orang bugis untuk mempererat hubungan satu sama lain. Berkumpul saling silaturahmi dan bermusyawarah, adalah tradisi masyarakat bugis.

Ia berharap kegiatan Tudang Sipulung tersebut dapat rutin digelar sebagai bentuk keharmonisan sesama orang bugis, saling bercerita dan berbagi pengalaman sembari mencicipi hidangan yang telah disediakan juga dapat menciptakan kekompakan.

“Ini adalah satu bentuk kerjasama yang bagus, ada yang sumbang kambing dan beberapa makanan di acara Tudang Sipulung, saling gotong royong,” tutur Ady.

Berdasarkan pantauan, ratusan orang bugis dari Tanjungpinang maupun Bintan yang tergabung dari IWSS maupun KKSS ikut meramaikan Tudang Sipulung tersebut. Di buka dari pembacaan doa hingga ditutup dengan hiburan gambus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *